Daftar Isi [Tampil]

Kepala Lapas Selong Ahmad Sihabudin bersama jajaran dan warga binaan lakukan upacara hari kebangkitan Nasional ke 116 tahun 2024
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB, beserta jajaran dan warga binaan melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 116 tahun 2024 dengan tema "Bangkit Untuk Indonesia Emas". 

Tema tersebut dipilih dengan harapan agar peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 116 tahun 2024 membawa nilai-nilai semangat dan kekuatan seluruh masyarakat untuk bangkit menuju Indonesia Emas, Senin (20/5/2024).

Kegiatan Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 116 Tahun 2024 dipimpin langsung oleh Kalapas Selong, Ahmad Sihabudin. Pada kesempatan tersebut membacakan amanat dan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang berjudul "Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas".

Dalam amanatnya, Kepala Lapas selong, Ahmad Sihabudin, Menyampaikan kembali sejarah yang telah membentuk kebangsaan Indonesia untuk terus maju menciptakan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia, salah satunya yaitu lahirnya organisasi Boedi Oetomo pada 20 Mei 1908 yang pada masa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan Kemerdekaan Indonesia. 

"Organisasi Boedi Oetomo bermula dari sejumlah dokter dan calon dokter di Batavia yang berkumpul mendirikan suatu organisasi modern," terang Sihanudin.

Lebih lanjut, Sihabudin, menyampaikan peran teknologi dalam menciptakan peradaban meliputi inovasi-inovasi yang diberikan dalam memberikan solusi atas kesulitan yang dihadapi. Penguasaan teknologi merupakan keniscayaan bagi kita untuk menyongsong Indonesia Emas.

"Seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045. Mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua menuju Indonesia Emas", tambahnya.

Di akhir penyampaiannya, Sihabudin menegaskan agar apa yang telah disampaikan menjadi motivasi untuk terus maju memberikan kinerja dan kontribusi yang baik terhadap bangsa.

"Melalui Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 Tahun 2024 kita menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja kita sebagai pengabdian pada bangsa," demian Sihabudin. (RS)


Ikuti kami di berita google