Daftar Isi [Tampil]

Taman Desa Bagik Payung
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Desa Bagik Payung Kecamatan Suralaga Masuk Desa Mandiri tahun 2024 ini. Dilihat dari sisi pembangunannya semakin meningkat Drastis.

Lapangan bola di sulap menjadi Taman Desa Bagik Payung, Lapangan sepak bola di buatkan juga untuk tempat para pemain muda berlatih, Pasar Desa, penimbunan kali sedalam 15 meter saat di buat untuk Polindes dan di rencakan kalau mekar untuk kantor Desa Belet, Pembukaan Usaha tani, Pembukaan jalan lingkar Dusun bahkan semua sudah di rabat baik.

Dilihat segi pembangunan nya Desa Bagik Payung Masuk menjadi Desa mandiri sehingga  saat ini kantor Desa bakal di Rehap total.

"Merehap Kantor ini sesuai hasil kesepakatan, BPD, Tokoh Agama, Masyarakat dan Tokoh pemuda di wilayah Desa Bagik payu,” ucap H. Hadir Kades Bagik Payung, Jumat (17/5/2024).

Ini rencana tapi tetap akan di bongkar nantinya karena didepan tersebut ada sebuah taman Bagik Payung yang idah dan itu di sesuaikan. Dana bersumber dari ADD dengan anggaran Rp. 130 juta seusai dana desa yang di pakai 10% nya.

Kata haidir, Lapangan sepak bola sebelumya di lokasi taman Desa Bagik Payung dianggap tidak cocok lokasinya sehingga para tokoh berinisiatif untuk memindah nya di lokasi lain.

"Lapangan Sepak Bola yang sudah megah di lengkapi tempat ruang ganti dana tersebut dari Dana CSR dan sering di gunakan tempat pertandingan Askap PSSI liga 1-3  tingkat Kabupaten Lombok Timur, yang sudah kita adakan,” Jelansya.

Ia menyebut, dari Lapangan Sepak bola di sulap menjadi Taman tugu Desa Bagik Payung kini pasar Desa kita rubah total dan menempatkan posisi yang strategis di samping lapangan Sepak bola.

Di sisi itu juga tingkat ekonomi di wilayah Desa Bagik Payung Semakin meningkat, segi pertanian, peternakan di isi juga di wilayah Dusun Reriu terbanyak peternak Ayam bertelur dan sapi, nantinya pihak desa akan terus mendukung dan mensuport para petani dan peternak sapi dan ayam bertelur.

“ Selam 5 tahun menjabat, Alhamdulilah banyak perubahan yang kami ciptakan di Desa Bagik Payung dan di tambahnya masa jabatan ini pemerintah Desa bersama tokoh lainya di Desa Bagik Payung terus berjibaku untuk membangun Desa kami tercinta,” tutupnya. (RS)


Ikuti kami di berita google