Daftar Isi [Tampil]

Doc Photo TGH L. Gede Muhammad Khairul Fatihin bersama istri saat menyalurkan hak suara pada pemilu 2024 lalu
LOMBOK TIMUR  Radarselaparang.com || Pimpinan tertinggi Organisasi Nahdlatul Wathan (NW) dalam waktu dekat segara akan menentukan dukungan calon Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) hingga Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 ini.

Pengurus Wilayah (PW) NW NTB, saat ini telah menerima aspirasi dari Pengurus Daerah (PD) NW se-NTB terkait usulan dan arah dukungan dari masing-masing PD NW.

Nantinya, usulan dari masing-masing PD NW akan digodok oleh jajaran PW NW NTB. Demikian pulan dengan provinsi-provinsi lain diluar NTB, masing-masing Pengurus Wilayah sedang melakukan anlisa dan kajian, untuk selanjutnya akan disampaikan kepada PB NW.

Sebagaimana disampaikan Ketua PW NW NTB, TGH. Lalu Gede Muhammad Khairul Fatihin, Disampaikan sesuai instruksi Ketua Umum PB NW, Maulana Syaikh TGKH. L. Gede Muhammad Zainuddin Atsani, bahwa untuk masalah Pilkada seluruh PW NW se-Indonesia diminta untuk tetap berkoordinasi dengan DPD Partai Gerinda di wilayah masing-masing.

"Karena kami ini kan bukan partai politik, jadi untuk pengusulan nama Calon Gubernur/Wagub ataupun Calon Bupati/Wabup, kami di NW tetap akan mengikuti prosedur dan mekanisme partai," ucap TGH. Lalu Gede Fatihin, Rabu (29/5/2024).

Ditegaskan, TGH. Lalu Gede Fatihin, begitu halnya dengan PW NW NTB saat ini masih tetap melakukan komunikasi dengan DPD Partai Gerindra NTB.

Ini bentuk komitmen bersama NW dengan Partai Gerindra yang dimulai dari sebelum Pilpres dan Pileg 2024. Jadi untuk arah dukungan NW khususnya Pilkada di NTB, baik itu Pilgub maupun Pilbup.

"Mohon jamaah bersabar. Kita tunggu restu dan keputusan final dari Ketua Umum PB NW, Karena hingga saat ini Ketua Umum PB NW masih terus melakukan komunikasi dengan DPP Partai Gerindra," tegasnya.

Disebutkannya, pihaknya saat ini akan tetap sami’na wa atho’na terhadap apapun keputusan dari Ketua Umum PB NW. Karena selain sebagai pimpinan Tertinggi di Nahdlatul Wathan, Maulana Syaikh TGKH. L. Gede Muhammad Zainuddin Atsani adalah pengganti dan penerus dari pendiri Nahdlatul Wathan, Almaghfurlah Maulana Syaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid.

"Karena itu mari kita tunggu instruksi dan keputusan pimpinan tertinggi kita," yakni PBNW, Maulana Syaikh Dr. TGKH Maulana Syaikh TGKH. L. Gede Muhammad Zainuddin Atsani, M.Pd," tutup TGH L. Gede Fatihin.

Sementara itu, Ketum Pimpus Himmah NW, M. Alwi Farhanudin ditemui ditempat terpisah mengatakan, pihaknya di internal Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan (HIMMAH NW) telah melakukan diskusi-diskusi dan kajian terhadap siapa saja tokoh-tokoh Nahdlatul Wathan yang memiliki potensi besar untuk kami usulkan sebagai Bakal Calon Gubernur/Wagub di NTB.

"Termasuk Bakal Calon Bupati/Wabup di seluruh kabupaten/kota se-NTB," ungkap Farhan.

Usulan nama calon dalam waktu dekat akan disebutkannya akan disampaikan langsung kepada Ketum PB NW. Hanya saja nama-nama yang akan di usulkan tersebut belum bisa dipublikasikan.

"Karena sebagai Badan Otonom, Himmah NW tetap akan tegak lurus terhadap semua keputusan Ketua Umum PB NW, Maulana Syaikh Dr. TGKH Maulana Syaikh TGKH. L. Gede Muhammad Zainuddin Atsani, M.PdI," demikian Farhan. (RS)


Ikuti kami di berita google