Daftar Isi [Tampil]

Uji kelayakan publik tim Satgas PPKS STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani Lombok Timur
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Menindak lanjuti Permendikbudristek nomor 30 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Syaikh Zainuddin NW Anjani Lombok Timur - NTB, lakukan Uji Publik Panitia  Seleksi (PANSEL) Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (SATGAS PPKS).

Uji publik tersebut berlangsung di Gedung STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani dengan Ketua STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani TGH. Lalu Gede Muhammad Khairul Fatihin, S.kom.I., MM. Wakil - Wakil Ketua, Ketua Program Studi, Sekretaris Program Studi, Dosen, Staf dan Perwakilan Mahasiswa.  Sabtu (18/5/2024)

Dalam sambutannya, Ketua STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani mengatakan pentingnya pembentukan Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual ( SATGAS PPKS )  dan bahwa Uji Publik Panitia Seleksi  (PANSEL) pada kesempatan ini adalah langkah awal menuju Pembetukan Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual ( SATGAS PPKS ) di STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani.

Diungkapakan Gede Fatihin, Pembentukan Satgas PPKS tentunya juga sebagai langkah konkrit dalam menjalankan amanat  Permendikbudristek RI nomor 30 Tahun 2021.

"Ini bertujuan menciptakan suasana lingkungan kampus yang aman, kondusif dan terlibat aktif dalam mencegah dan memerangi tindakan kekerasan seksual khususnya dilingkungan Kampus," terang Gede Fatihin.

Acara dilanjutkan dipandu oleh Yudi Sutaryana, S.Kom., M.Kom. Sekretaris Prodi Sistem Informasi. Diawali dengan presentasi oleh perwakilan Pansel dari unsur Dosen Muhammad Azmi, S.Kom., M.Kom.

Kemudian dilanjutkan dengan memberikan kesempatan kepada para panelis atau penguji untuk melontarkan pertanyaan-pertanyaan kepada anggota Pansel. Panelis/penguji berasal dari lembaga/instansi terkait yakni Banit PPA Satreskrim Polres Lombok Timur Brigpol Khafidatun Nisa’, SH.

Ikut juga dikesempatan itu dari Dinas P3AKB Lombok Timur Ibrahim, SKM. Sedangkan dari Dinas Sosial langsung dihadiri oleh Kepala Dinasnya H. Suroto, SKM., M.Kes. Pansel Satgas PPKS terdiri dari 7 orang, perwakilan Dosen 2 orang, Perwakilan tenaga Kependidikan 1 orang dan perwakilan mahasiswa 4 orang.   

Di sela-sela uji publik, Wakil Ketua I bidang akademik Drs. H. Marzuki Adami, SH., M.AP.  Memberikan masukan-masukan dan tanggapan kepada Pansel SATGAS PPKS.

Begitu juga Wakil Ketua III Bidang kemahasiswan Dedy Efendy, S.Ag., SH., M.Pd. berharap kepada PANSEL SATGAS PPKS agar dalam beberapa hari kedepan untuk segera melakukan rekrutmen calon anggota SATGAS PPKS, tentunya yang direkrut dan ditetapkan menjadi anggota SATGAS PPKS STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani adalah orang yang  betul-betul siap.

"Juga berkomitmen dan siap melakukan serta mendukung Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual ( SATGAS PPKS ) di STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani," harap Dedy. (RS)


Ikuti kami di berita google