Daftar Isi [Tampil]

Upaya menanamkan rasa cinta tanah air, Warga Binaan Lapas Kelas IIB Selong Ikuti Upacara Kesadaran Berbangsa dan Bernegara
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Dalam upaya menanamkan rasa cinta tanah air pada Warga Binaan (WB) Lapas Kelas II B selong secara ruting mengikuti Upacara kesadaran berbangsa dan bernegara melalui apel bendera.

"Ini menjadi rutinitas yang dilaksanakan dalam rangka menumbuhkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air khususnya bagi warga binaan Lapas Kelas IIB Selong agar memiliki jiwa nasionalisme yang dapat menjadi benteng untuk tidak mengulangi lagi kesalahan yang pernah dilakukan ketika bermasyarakat," ucap Ahmad Sihanudin Kepala Lapas Kelas II B Selonh. Jum'at (17/5/2024).

Kegiatan ini melibatkan warga binaan sebagai petugas dan peserta guna memupuk persatuan dan kesatuan antar sesama, memupuk jiwa kepemimpinan, rasa bertanggung jawab dan disiplin terhadap tugas yang diberikan.

"Kepada WB yang bertugas dalam kegiatan agar terus memantapkan diri dengan berlatih sebelum hari H agar pelaksanaan upacara dapat berlangsung lebih khidmat," terang Sihabudin saat menyampaikan amanatnya selaku pembina upacara.

Sihabudin berharap, Dengan apa yang dilakukan ini sedikit tidak akan berkesan dihati Warga Binaan dan secara tidak langsung akan memberikan efek tersentuh dalam sanubari WB bila melakukan tindakan yang kiranya merugikan orang lain, lebih-lebih bila merugikan negara.

"Mudahan ikhtiar kita dalam membina berbagai karakter Warga binaan ini bisa merubah karakter negatif menjadi hal yang positif," pungkas Sihabudin disela berakhirnya upacar. (RS)

Ikuti kami di berita google