Daftar Isi [Tampil]

Masyarakat Masbagik Baru ikuti Sosialisasi dan Pemberdayaan Masyarakat dalam Rangka Penyediaan Sarana Tempat Pengelolaan Sampah Sementara (TPSS)
LOMBOK TIMUR Radrselaparang.com || Upaya mengatasi masalah sampah yang ada di Masbagik Baru,  Anggota DPRD Dapil IV Lombok Timur, Lalu Hasan Rahman melalui dana aspirasinya menggelar Sosialisasi dan Pemberdayaan Masyarakat dalam Rangka Penyediaan Sarana Tempat Pengelolaan Sampah Sementara (TPSS), Minggu (16/6/2024).

Dikesempatan itu, Tokoh Masyarakat Desa Masbagik Baru, H. Rusnan Robi Akbar, Menyampaikan rasa terimakasih kepada Dinas Lingkuhan Hidup Kabupaten Lombok Timur dan Anggota Dewan Lombok Timur, H. Lalu Hasan Rahman, telah mengadakan Sosialisasi dan Pemberdayaan Masyarakat Dalam Rangka Penyediaan Sarana TPSS.

"Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini dapat menambah ilmu dan bermanfaat bagi para warga untuk dapat menerapkan ilmu yang didapatkan nantinya,"harap Rusnan.

Adapun materi pada sosialisasi yang diberikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Supardi, diantaranya tentang pengelolaan sampah, dampak sampah bagi lingkungan, pemanfaatan sampah organik dan non organik bernilai ekonomis.

Termasuk juga sampah organik dapat dijadikan sebagai pupuk untuk tumbuhan serta budidaya manggot bersumber dari jenti nyamuk.

"Penanganan sampah di Masbagik Baru ini sudah bagus. Tinggal pemanfaatannya dari sampah ini belum kami tau, sekarang kami tau,"tanggap Rusnan.

"Semoga setelah ini, sedikit demi sedikit kami dapat memanfaatkan sampah organik maupun non organik,"tambah Rusnan.

Pada sosialisasi tersebut diikuti oleh ratusan warga Masbagik Baru, dan dilanjutkan pada sesi berikutnya oleh tiga Desa lainnya yang ada di Kecamatan Masbagik, juga hadir Kepala Dinas Lingkungan hidup Kabupaten Lombok Timur sebagai narasumber beserta Kepala Bidang yang menangani sampah. (RS)


Ikuti kami di berita google