Daftar Isi [Tampil]

Lapas kelas II B Selong berikan pelatihan pada Warga Binaan sebagai bekal mencari pekerjaan setelah bebas
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB gandeng Disnaker Lombok Timur dan PKBM Mumtaz berikan pelatihan kemandirian pada Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Selong tahun anggaran 2024.

Kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan keterampilan warga binaan sebagai salah satu bentuk pembinaan kemandirian dengan harapan dapat berguna saat sudah keluar dari Lapas, Kamis (27/06)

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula dalam Lapas, dan dihadiri oleh Plh. Kalapas dan jajaran Lapas Selong, Kepala Disnaker, Direktur PKBM Mumtaz, Perwakilan Instruktur dari Aledroses Barbershop, dan 40 orang Warga Binaan Lapas Selong sebagai pesertanya.

Direncanakan kegiatan pelatihan yang akan dilaksanakan antara lain pelatihan Pangkas Rambut (Barbershop), Pembuatan Paving Blok, Pengolahan Hasil Pertanian (PHP) serta meubelair.

Pelaksana harian Kepala Lapas Kelas IIB Selong, Nasruddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan sangat berguna bagi semua pihak terutama bagi pesertanya. Terlebih karena keterampilan yang didapatkan setelah mengikuti pelatihan ini dapat digunakan sebagai bekal untuk mencari pekerjaan.

"saya berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini  dengan maksimal, sehingga dapat menyerap semua ilmu yang diberikan untuk mempersiapkan diri menjadi insan yang lebih baik dan lebih mandiri," ungkapnya.

Untuk melaksanakan fungsi  pembinaan yang efektif dan berkualitas sesuai dengan Undang-Undang RI Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan, Lapas Kelas IIB Selong akan terus melakukan intensifikasi dan diversifikasi program pembinaan dengan memperhatikan potensi sumber daya yang ada. (RS)


Ikuti kami di berita google