Daftar Isi [Tampil]

Gali peluang usaha, Universitas Hamzanwadi menggelar Seminar Entrepreneurship Day 2024
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Gali Peluang Usaha Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Ekonomi Universitas Hamzanwadi menggelar Seminar Entrepreneurship Day 2024, Sabtu (15/06/2024).

Wakil Rektor Universitas Hamzanwadi Dr Abdullah Muzakar mengatakan, tema seminar ini sangat menarik, menggali peluang dan mengatasi tantangan dalam transformasi digital bagi pengusaha masa kini. 

Disebut acara ini bertujuan memberikan wawasan seputar dinamika dunia bisnis di era digital yang saat ini tidak bisa dihindari dalam konteks bisnis.

“Kita berharap seminar ini menginspirasi para peserta untuk memanfaatkan peluang dan mengatasi berbagai tantangan yang muncul,” ujar Muzakar.

Selain itu, acara ini diharapkan sebagai ajang memperluas jaringan, memperoleh pengetahuan praktis, dan mengembangkan keterampilan dalam menghadapi lanskap bisnis yang terus berubah. 

Muzakar yakin, sengan narasumber yang berpengalaman, peserta akan mendapatkan inspirasi dan motivasi untuk berinovasi dan beradaptasi dalam dunia bisnis yang semakin kompetitif.

Pembicara utama Muhir Ali, seorang pengusaha rempah internasional yang membawakan materi bertajuk usaha pedesaan menuju pasar internasional. 

Muhir Ali membagikan kisah suksesnya dalam membawa produk rempah-rempah dari desa kecil di Indonesia ke pasar global. Ia mengulas strategi yang digunakan untuk mengatasi hambatan perdagangan internasional.

Termasuk tips dalam membangun jaringan bisnis global, serta pentingnya inovasi dan adaptasi dalam mempertahankan daya saing di pasar internasional.

Pemateri kedua, disampaikan Utami Walindra, seorang Marketing Supervisor dari Bank NTB Syariah. Ia menyampaikan materi tentang "Literasi Keuangan dan Karir".

Ia menyebut pentingnya literasi pengelolaan keuangan dengan bijak, investasi yang tepat, serta literasi keuangan dapat membuka peluang karir yang lebih baik di berbagai sektor.

Dengan latar belakangnya yang kuat di bidang perbankan syariah, Utami juga akan menguraikan prinsip-prinsip perbankan syariah dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari.

Acara ini juga dilengkapi dengan sesi tanya jawab dan diskusi, sehingga peserta dapat langsung berinteraksi dengan para narasumber dan mendapatkan jawaban atas berbagai pertanyaan terkait dunia bisnis dan keuangan. 

Seminar Entrepreneurship Day 2024 ini bukan hanya menjadi sarana edukasi, tetapi juga platform untuk membangun koneksi dan kolaborasi yang bermanfaat bagi perkembangan karir dan usaha para peserta di masa depan. (RS)

Ikuti kami di berita google