Daftar Isi [Tampil]

Penyembelihan hewan kurban di lapas kelas IIb Selong Lombok Timur
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Gema takbir Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah/2024 Masehi disambut dan dirasakan dengan bahagia serta penuh keberkahan oleh  seluruh umat muslim, tak terkecuali jajaran petugas dan Warga Binaan (WB) yang berada di balek jeruji besi Lapas Kelas IIB Selong. 

Meski terbatas dari dunia luar dan masih harus menjalani masa hukuman, sejak pagi hari, mereka bergegas dan berpakaian rapi untuk melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha secara berjamaah di aula blok selaparang, Senin (17/6/2024).

Kalapas Selong Ahmad Sihabudin menyampaikan di Hari Raya Idul Adha tahun 2024 ini, memotong (menyembelih_red) hewan kurban sebanyak 2 ekor, terdiri dari 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Dalam pelaksanaan kurban merupakan bentuk ekspresi rasa syukur kepada Allah SWT dan secara syariat, dimana realisasi qurban adalah penyembelihan hewan qurban yang kemudian dibagikan kepada yang berhak.

"Alhamdulillah pada hari ini kami bisa melaksanakan sholat Idul Adha secara berjamaah dan penyembelihan hewan kurban sebanyak 2 ekor. Kami sangat berterimakasih kepada para mitra kami, karena bantuan hewan kurban tersebut bisa membagi kebahagiaan kepada warga binaan di momen Idul Adha ini," ujar Sihabudin.

Sihabudin menyebutkan, saat ini jumlah warga binaan sebanyak 399 orang. Pihaknya berharap, semua jajaran bisa selalu melaksanakan Standar Operasional Prosedur (SOP) dengan baik. Perayaan Idul Adha ini dimaknai sebagai pengingat dan meningkatkan ketaqwaan atas apa yang telah terjadi, dan harus selalu menghargai waktu dengan baik. Dalam pendistribusian daging qurban, pihaknya telah membentuk panitia untuk bisa dibagikan ke warga binaan maupun panitia.

"Kedepannya, kami harap jajaran Lapas Selong senantiasa bisa rela berkorban untuk kepentingan orang lain, dalam hal kebaikan," pungkas Sihabudin. (RS)


Ikuti kami di berita google