Daftar Isi [Tampil]

Rumah milik Sukermi hangus terbakar di Suwela
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Satu unit rumah permanen milik warga dusun Suela Lauq, Desa Suela Kecamatan Suela, Hangus terbakar hingga menimbulkan kerugian capai Ratusan Juta Rupiah. Selasa Malam (18/6/2024)

Rumah Sukermi (57) yang saat ini masih di Sulawesi yang ditinggali oleh istrinya Muhatun (55) dan cucunya  M. Suhardi (11) pada tengah malam sekirtar jam 20.00 wita hangus dilalap si jago merah.

Dari kronologis yang dihimpun aparat kepolisian Polsek Suwel, Polres Lombok Timur,  Pada awalnya saksi M. Suherdi cucu korban sedang tidur-tiduran sambil  bermain HP diruang tamu.

Pada saat sedang bermain HP, Suhardi merasakan panas dibagian punggung dan melihat api yang semakin membesar berasal dari jerigen dan botol bahan bakar pertalite yang disimpan diruang tamu dekat pintu.

Atas kejadian tersebut Suhardi bergegas membangunkan neneknya Muhatun yang tidur disampingnya dan langsung  meminta tolong sambil berteriak "kebakaran-kebakaran" dan berlari keluar.

Pada saat Muhatun menyelamatkan diri, api sempat menyambar kain yang dipakai korban sehingga menyebabkan luka bakar dibagian betis kaki kiri dan tumit sebelah kanan selanjutnya dibawah oleh masyarakat kepuskesmas suela untuk perawatan.

Mendengar teriakan tersebut, spontan tetangga dan masyarakat sekitar membantu untuk memadamkan api dan menyelamatkan mobil L300 yang terparkir digarasi dengan cara didorong keluar kejalan namun roda dua jenis beat tidak dapat diselamatkan.

Sekitar pukul 20.15 wita 1 unit mobil Pemadam Kebakaran dari pringgabaya tiba dilokasi kebakaran untuk memadamkan api bersama masyarakat.

Polres Lombok Timur melalui Kasi Humas, Iptu Nikolas Osman, membenarkan kejadian tersebut, Pemilik rumah Muhatun mengalami luka bakar 2 % dibagian betis sebelah kiri dan tumit kaki kanan sedangkan kerugian material sekitar ±Rp. 150.000.000 (seratus lima puluh juta rupiah).

"Beruntung dalam kejadian naas tersebut tidak ada korban jiwa  hanya Muhatun mengalami luka bakar di kakinya, sementara cucunya selamat tanpa luka," terang Nikolas.

Atas kejadian tersebut, Satu buah unit rumah permanen ukuran 6 ×12 m, Sepeda motor R2 jenis honda beat, dan Dokumen penting berupa 1 sertifikat rumah dan 2 surat penting porsi haji milik suami-istri pemilik rumah yang ikut terbakar.

"Seluruh rangkaian kegiatan dan upaya pemadaman berakhir pukul 21.35 wita, situasi sampai saat ini dilokasi kebakaran masih terpantau aman terkendali," tutup Nikolas. (RS)


Ikuti kami di berita google