Daftar Isi [Tampil]

Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemasyarakatan terkait Optimalisasi Tusi Pelayanan Tahanan bersama Ka.UPT sepulau Lombok
MATARAM Radarselaparang.com || Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selong hadiri pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemasyarakatan terkait Optimalisasi Tusi Pelayanan Tahanan bersama Ka.UPT sepulau Lombok, berlangsung di aula utama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB, Senin (3/6/2024)

Dalam laporannya, Ketua panitia pelaksana bimtek, Lalu Jumaidi selaku Kepala Bidang Pelayanan Tahanan menyampaikan bimtek tersebut bertujuan untuk optimalisasi pelayanan pegawai lapas terhadap warga binaan.

"Kami berharap semua peserta bimtek dapat mengikuti rangkaian kegiatan ini hingga tuntas dan dapat dijalankan ditempat tugas masing-masing," ungkal Jumaidi.

Dikesempatan yang sama Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Parlindungan, sebelum membuka secara resmi kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk Pemberian Bantuan Hukum Bagi Tahanan Kurang Mampu dalam Mewujudkan Pemasyarakatan Pasti Berdampak.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari. Jadi saya harap semua dapat diikuti dengan baik," pesannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber dari Posbakumadin Mataram untuk hari pertama dan hari kedua pemaparan materi oleh Kepala Pokja Pelayanan Tahanan, Teguh Imanto dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan tentang dasar hukum pemberian bantuan hukum dan dilanjutkan pemberian materi oleh Rusmadi selaku Subkoordinator tentang standar pelayanan hukum bagi tahanan miskin atau kurang mampu. (RS)


Ikuti kami di berita google