Daftar Isi [Tampil]

PW Himmah NW NTB salurkan batuan pangan untuk bayi dan balita stunting di Kecamatan Lenek
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com ||  Program pengendalian angka Stunting diPimpinan Wilayah Himpunan Mahsiswa Nadlatul Wathan (PW HIMMAH NW) Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam upaya menekan angka Stunting di NTB, ikut ambil bagian dengan menyalurkan batuan pangan untuk bayi dan balita stunting.

Kegiaan tersebut dilaksanakan di Desa Lenek Lauk Kecamatan Lenek Kabupaten Lombok Timur. Sejumlah 25 sasaran berdasarkan catatan dinas kesehatan, diberikan bantuan berupa Telur, Susu, dan Minyak goreng. Provinsi Nusa Tenggaa Barat, tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah.

Ketua PW HIMMAH NW NTB Abdul Mukmin menyampaikan, Partisipasi seluruh elemen masyarakat, bahkan ormas juga perlu terlibat untuk mensukseskan program pemrintah, menuju pertumbuhan generasi emas.

Karena itu, penyaluran bantuan tersebut sebagai bentuk partisipasi organisasi HIMMAH NW untuk meneruskan program pemerintah pusat dalam penanganan Stunting.

Keterlibatan semua unsur dalam misi penanganan stunting, tidak hanya terbatas pada pemberian bantuan pangan. Disebutnya, pendidikan dan penyuluhan terkait pola asuh yang baik juga tidak kalah penting.

PW Himmah NW berkomitment untuk ikut serta dalam mensukseskan program pemerintah, bantuan pangan dari PW ini tidak akan berarti apa apa, jika tidak didampingi dengan edukasi yang baik kepada ibu ibu, maka semua unsur harus terlibat dalam memberikan edukasi, seperti bagaimana pola asuh yang baik, sanitasi yang bersih dan lainnya. 

"Program ini, merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Jadi Ke 58 Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan, yang acara puncaknya sabtu besok di Mataram," ungkap mukmin saat membrikan pengantar dikantor desa Lenek Lauk, Jum'at (14/06/2024), 

Camat lenek H. Supriadi, M.Pd. yang juga turut hadir, memberikan apresiasinya kepada PW Himmah NW atas keperduliaannya terhadap pertumbuhan generasi, terutama bayi dan balita. Program PW HIMMAH NW ini sangat membantu pemerintah khususnya kecamatan lenek dan Desa Lenek Lauk.

"Program PW Himmah NW NTB sangat positif, membantu kami pemerintah kecamatan. Untuk angka stunting di kecamatan lenek selama 3 tahun terakhir ini sudah mengalami penurunan, sekitar 16%, dan khusus Lenek Lauk hanya 25 orang, dengan persentase 4%," ucap H. Supriadi.

"Dalam momentum Hari Jadi ke-58 HIMMAH NW, alhamdulillah Pimpinan Wilayah bisa ikut andil dalam mensukseskan program sosial kemasyarakatan, semoga HIMMAH NW tatap jaya," imbuhnya.

Sementara itu Pemerintah Desa Lenek Lauk juga menyampaikan rasa terima kasih kepada PW HIMMAH NW NTB. "Terima kasih kepada PW HIMMAH NW, alhamdulillah balita stunting di desa kami mengalami penurunan pada setiap tahunnya, semoga apa yang diberikan ini menjadi berkah untuk perkembangan Himmah NW kedepan," kata Kasi Kesra Hasanudin, S.Sy. mewakili Pemerintah Desa Lenek Lauk.

Diketahui, penyaluran bantuan pangan tersebut sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi Himmah NW ke-58. Turut Hadir dalam kesempatan itu, Camat Lenek, Kasi Kesra Kecamatan Lenek, ketua Komisariat HIMMAH NW se-Kabupaten Lombok Timur, seluruh aparatur pemerintah desa lenek lauk, dan sasaran penerima bantuan. (RS)

Ikuti kami di berita google