Daftar Isi [Tampil]

Bazar dalam penerapan P5 di SMPN 3 Masbagik
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Sekilah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Masbagik terapkan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ( P5) yang termasuk jam efektif dalam kurikulum merdeka. Kali menggelar Bazar kegitan ini sudah berlangsung selama 2 pekan dan dibuka langsung oleh kepala sekolah.

"Melalui projek ini, peserta didik diharapkan telah mengembangkan dan mencapai secara spesifik tiga dimensi Profil Pelajar Pancasila, yakni Mandiri, Kreatif dan Bergotong Royong", ucap  Idris S.Pd, Kepala SMPN 3 Masbagik, Kamis (6/6/2024)

Kegiatan Bazar yang melibatkan seluruh siswa tersebut, kata Idris dapat Memahami pentingnya melestarikan dan merayakan tradisi budaya untuk mengembangkan identitas pribadi, sosial, dan bangsa Indonesia serta mulai berupaya melestarikan budaya dalam kehidupan sehari-hari.

"Melalui bazar ini secara tidak langsung akan membentuk karakter dalam pengembangan identitas siswa, utamanya dalam menanamkan sikap sosial", terang Idris.

Dengan Bazar ini juga siswa dapat berintraksi langsung dengan guru juga dengan sesama siswa secara menyeluruh, berintraksi langsung dala kehidupan nyata dan memahami makna kebersamaan.

"Berani dan konsisten menyampaikan kebenaran atau fakta serta memahami konsekuensi- konsekuensinya untuk diri sendiri dan orang lain," tutup Idris. (RS)


Ikuti kami di berita google