Daftar Isi [Tampil]

H. Lalu Hasan Rahman (HR) Ketua DPD 1 Golkar Lombok Timur
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Hasil survei LSI internal Partai Golkar untuk elektabilitas Calon Bupati Lombok Timur beredar di media sosial pada Selasa, 18 Juni 2024. Dalam survei tersebut, H. Haerul Warisin (HW) dan H. Lalu Hasan Rahman (HR) berada di urutan teratas.

Haerul Warisin mendapatkan elektabilitas sebesar 40%, sementara Lalu Hasan Rahman memperoleh 15%, disusul oleh Moh. Edwin Hadiwijaya dengan 11,1%.

HR, yang juga menjabat sebagai Ketua DPD 1 Golkar Lombok Timur, mengaku belum mengetahui hasil survei secara detail. Namun, dia membenarkan bahwa LSI digunakan Partai Golkar untuk menyurvei sejumlah politisi dalam menghadapi pertarungan politik.

"Kita tidak diperlihatkan hasil surveinya seperti apa," kata HR melalui sambungan telepon, Rabu, 19 Juni 2024.

Mengenai rekomendasi, ia menjelaskan bahwa DPP Partai Golkar memiliki wewenang untuk menentukan kandidat, baik dari kader internal maupun eksternal Partai Golkar.

"DPP yang akan memutuskan kepada siapa rekomendasi akan diberikan berdasarkan hasil survei itu," ujar HR.

Wakil Ketua Umum Golkar, Ahmad Doli Kurnia, menyampaikan bahwa Golkar memprioritaskan kader internal untuk menjadi kandidat kepala daerah di Pilkada serentak 2024. Hal ini merujuk pada hasil survei internal Partai Golkar.

Menanggapi hal tersebut, HR menyatakan kesiapannya untuk menjalankan perintah partai jika mendapatkan rekomendasi untuk maju sebagai kandidat di Pilkada Lombok Timur 2024.

"Kita siap mengikuti perintah partai jika diberikan mandat maju, baik sebagai Calon Bupati maupun Wakil Bupati," tegasnya. (RS)


Ikuti kami di berita google