Daftar Isi [Tampil]

FISE Universitas Hamzanwadi dengan Fakultas Ilmu Sosial Hukum dan Politik (FISHIPOL) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) gelar Kuliah Umum
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE) Universitas Hamzanwadi dengan Fakultas Ilmu Sosial Hukum dan Politik (FISHIPOL) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) gelar Kuliah Umum, Selasa (8/6/2024). 

Kuliah Umum bertajuk Pengembangan Kompetensi dalam Penulisan Karya Tulis Ilmiah dan Publikasi disampaikan oleh Dr. Agustina Tri Wijayanti, M.Pd selaku Sekretaris Departemen Pendidikan IPS FISHIPOL UNY.

Selain itu, kedua kampus ini menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dan Implementing Agreement (IA). Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat.

Berkas MoU diteken oleh Walkil Rektor 1 Universitas Hamzanwadi Dr. Abdullah Muzakar M.Si bersama Dr. Sudrajat, M.Pd selaku Kepala Departemen Pendidikan IPS FISHIPOL UNY sedangkan berkas IA diteken oleh semua koordinator FISE.

Usai penandatanganan MoU, Wakil Rektor Universitas Hamzanwadi Dr. Abdullah Muzakar menyampaikan rasa bangga dan bahagianya atas kerjasama ini. Kolaborasi antara kedua kampus ini merupakan langkah strategis guna meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian.

"Pada hari ini, kita melakukan perpanjangan kerja sama yang sebelumnya sudah pernah dijalin oleh UNY dengan Universitas Hamzanwadi sebagai mitra universitas yang saling membantu dan berkolaborasi,” ujar Muzakar.

Menurutnya, kerjasama ini membuka peluang besar bagi mahasiswa dan dosen untuk belajar dan berkembang. Dengan adanya pertukaran pengetahuan dan pengalaman dapat meningkatkan kualitas akademik dan memperluas wawasan internasional.

"Ini merupakan langkah konkret dalam menciptakan sinergi antarperguruan tinggi untuk mencapai tujuan bersama dalam bidang pendidikan, sosial dan lainnya," tegas Muzakar.

Kuliah umum berlangsung interaktif antara pemateri dengan mahasiswa S1 Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Geografi, Pendidikan Sosiologi dan Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi Universitas Hamzanwadi.

Hadir dalam acara itu, dari Universitas Hamzanwadi hadir Wakil Rektor 1, Dekan FISE, Wadek FISE, Koordinator Program Studi Se-FISE dan Dosen perwakilan dari Masing- Program Studi di FISE.

Sedangkan dari Universitas Negeri Yogyakarta hadir Kepala Departemen Pendidikan IPS FISHIPOL, Sekretaris Departemen Pendidikan IPS FISHIPOL dan 6 dosen Pendidikan IPS. (RS)


Ikuti kami di berita google