Daftar Isi [Tampil]

Rumah reot Inaq Dewi mulai dikerjakan melalui dana bantuan RLTH
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Rumah reot yang ditempat seorang janda bersama anaknya di Dusun Dasan imba, Desa Bagik Papan, Kecamatan Pringgabaya mulai dikerjakan pembangunannya melaui batuan Rumag tidak layak huni (RLTH) pemerintah Lombok Timur. Rabu (17/7/2024)

Dikesempatan itu, Bhabinkantibmas Desa Bagek Papan  Bripka Agus Salim  Mewakili Kapolsek Pringgabaya, Polres Lombok Timur, melakukan gotong royong bersama Masyarakat dan Keluarga dalam pembuatan pondasi dari rumah milik Inaq Dewi, seorang janda ditinggal mati suaminya di Malaysia.

"Adapun rumah yang dibangunkan merupakan rumah bantuan RTLH dari Pemerintah Kabupaten Lombok Timur melalui Dinas Perkim atas bantuan dari Bhabinkamtibmas karena rumah Inaq Dewi tidak layak huni dan ada anak Yatim di dalamnya," terang Bripka Agus disela gotong royong.

Disaat istirahat sambil menikmati kopi, Bripka Agus memberikan himbauan supaya Masyarakat tetap bersama sama dan aktif dalam memelihara keamanan guna terciptanya situasi yang kondusif sehingga Masyarakat dapat beraktivitas secara aman dan lancar.

"Terlebih dalam Menyambut tahapan Pilkada khususnya di Kabupaten Lombok Timur sehingga Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar," beber Bripka Agus pada masyarakat yang hadir gotong rotong.

Tidak lupa Bripka Agus juga mengingatkan Masyarakat untuk tetap aktif laksanakan ronda malam guna antisipasi terjadinya 3 C, Serta apabila terdapat adanya gangguan Kamtibmas agar segera menghubungi Petugas ataupun 3 Pilar.

Dengan giat tersebut, Bripka Agus berharapp  Terjalinnya hubungan Silaturahmi yang baik bersama Masyarakat, Meningkatkan Kebanggaan dan Kecintaan Masyarakat terhadap POLRI atas kepedulian dan empati yang diberikan.

Ditempat yang sama, Inaq Dewi mengungkapkan rasa syukurnya atas mulai dikerjakan rumahnya yang lapuk dumakan usia tersebut. Ia tidak dapat menahan rasa harunya hingga menitikkan air mata bahagia.

"Akhirnya saya dan anak bisa menempati rumah yang layak seperti yang ditempati orang lain dengan kondiso rumah yang baik dan nyaman tanpa khawatir roboh jika angin kencang," ungkap Inaq Dewi. (RS)


Ikuti kami di berita google