Daftar Isi [Tampil]

Panitia Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII BKPRMI Lombok Timur
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Lombok Timur buka Pendaftaran Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII, Secara resmi dibuka sejak tanggal 17 Juli sampai dengan 25 Agustus 2024 sesuai dengan hasil rapat Panitia pada hari Ahad, 14 Juli 2024 bertempat di Pringgasela, Lombok Timur.

FASI merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh BKPRMI pada masing-masing tingkatan, dimulai dari tingkat Kabupaten sampai dengan tingkat Nasional.

"Festival Anak Sholeh Indonesia ini bagi BKPRMI adalah jenjang pengkaderan bagi generasi penerus yang akan mengamalkan nilai-nilai keislaman yang sesuai dengan ajaran Al Qur'an di Kabupaten Lombok Timur," ucap Nurul Hadi ketua BKPRMI Kabupaten Lombok Timur. Senin (15/7/2024)

Nurulhadi berharap BKPRMI ini mendapatkan support dari Pemerintah Daerah dan para pemerhati pendidikan serta keagamaan di Kabupaten Lombok Timur, karena ini adalah gawe besar yang menjadi arena bagi anak-anak di Lombok Timur berkompetisi untuk bisa melaju berlomba pada tingkat Provinsi bahkan sampai Nasional.

"karena itu saya mengajak semua pengurus TPQ, TKA, TPA, dan TQA yang ada Lombok Timur untuk mendaftarkan anak didiknya," himbau Nurul Hadi.

Dikesempatan yang sama, Disampaikan Ketua panitia Abdul Khalik, bahwa BKPRMI Kabupaten Lombok Timur konsisten untuk melaksanakan pembinaan bagi generasi Qurani. Bagi yang berhasil menjadi juara di tingkat Kabupaten ini akan terus dibina oleh BKPRMI, khususnya di LPPTKA dengan harapan Utusan Lombok Timur bisa menjadi juara di Provinsi seperti tahun sebelumnya.

"Tentu harapan kita Lombok Timur bisa mewakili NTB di FASI tingkat Nasional, jika pada tahun sebelumnya belum bisa juara di tingkat nasional, maka tahun ini target kita urusan Lombok Timur pulang dengan membawa piala yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Lombok Timur," terang Khalik.

Tidak lupa Khalik mengucapkan terima kasih kepada semua panitia yang telah bekerja keras untuk sukseskan FASI XII di Kabupaten Lombok Timur.

"Terima kasih untuk semua panitia, kita harus terus bersemangat untuk meriahkan FASI XII ini sesuai hajatan Pemda Lombok Timur," ucap Khalik.

Khalik juga mengajak supaya masing-masing pengurus TPQ mendaftarkan peserta didiknya untuk mengikuti berbagai macam lomba di kegiatan FASI XII ini, baik dari tingkat TKA, TPA, dan TQA.

"Mari kami mengajak semua untuk mendaftarkan anak didik kita untuk menunjukkan prestasi dalam Al Quran," himbau Khalik. 

Untuk pelaksanaan FASI itu sendiri, Disampaikan Khlaik, Bahwa Lomba terdiri dari tiga tingkatan, yaitu TKA dengan umur maksimal 7 tahun, TPA maksimal 12 tahun, dan TQA umur maksimal 15 tahun.

Adapun mata lomba yang dilombakan pada kegiatan FASI ini antara lain adalah Tahfiz Al Qur'an, Syarhil Al-Qur'an, Cerdas Cermat Al Qur'an, Menggambar, Kaligrafi, Cerita Islami, Pidato Keislaman.

Sementara untuk pendaftaran dapat dilakukan di Sekretariat Panitia, Gedung Pemuda dan Mahasiswa Kabupaten Lombok Timur atau di masing-masing Zona (Dapil) dengan menghubungi kontak person yang tertera.

"Pendaftaran juga kami buka secara online, melalui google form yang dapat diakses melalui http://bit.ly/FasiXII ," tutup Khalik. (RS)


Ikuti kami di berita google