Daftar Isi [Tampil]

Sekolah lansia Ceria Desa Bagik Payung Selatan
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Memasuki hari ke 2 sekolah lansia Ceria Bagik Payung selatan terlihat ramai dan dikuti antusias oleh para lansia. Sekolah lansia Ceria ini merupakan sekolah lansia perdana dibawah binaan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Lombok Timur yang dibuka pada Selasa (25/6/2024) lalu, bertempat di Posyandu kampung KB Dasan Reban, Desa Bagik Payung Selatan, Kecamatan Suralaga.

Sebanyak 51 orang lansia tanpak belajar dibawah bimbingan BKKBN dengan mengikuti materi yang lebih banyak mengarah pada keceriaan untuk menambah semangat para lansia di usia senja.

"Hari ini merupakan hari ke 2 para lansia bersekolah sejak dibuka oleh pak Kadis DP3AKB Lombok Timur," ucap Abdul Manan Kepala Desa Bagik Payung Selatan. Jumat (19/7/2024)

Dikatakan Manan, Sekolah Lansia ini dijadwalkan masuk satu kali sebulan degan rentang watu 12 kali pertemuan, Jika diakumulasikan selama 1 tahun para lansia ini akan sekolah dan ini nantinya akan mejadi tamatan perdana.

"Nanti akan ada wisuda dari sekolah lansia ini setelah mereka menyelesaikan pendidikan selama 12 kali pertemuan selama 1 tahun," terang Manan.

Karena dipercayakan menjadi percontohan sekolah lansia oleh DP3AKB Lombok Timur, Abdul Manan tentu sangat memperhatiakan setiap kali jalannya sekolah lansia ini. Ia berharap dengan sekolah lansia ini yang semula para lansia hanya duduk berdiam diri dirumah sekarang sudah ada aktifitasnya dan melakukan intraksi dengan sesama lansianya.

"Saya melihat sekolah lansia ini sangat berdampak besar terhadap para lansia, mereka sangat ceria bercengkrama dan menumpahkan keluhkesah mereka dan mendapatkan pencerahan dari mentor, semoga ini terus berjalan hingga mereka diwisuda nantinya," pungkas Manan.

Salah seorang lansia, Muh. Yunus yang sekarang sudah berumur 63 tahun, Mengatakan dirinya sangat senang mengikuti sekolah lansia ini karena bisa berkumpul, bercanda tawa bersama teman sesama lansianya.

"Saya sangat senang mengikuti sekolah lansia ini walau umur saya sudah sangat tua tapi bisa belajar dan bercanda dengan kawan-kawan lama," ungkap Yunus. (RS)


Ikuti kami di berita google