Daftar Isi [Tampil]

Lalu Rahman Amry, SH. Camat Sukamulia 
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Pemerintah Kecamatan Sukamulia ajak semua lapisan masyarakat turut serta berperan aktif sukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang diselenggarakan secara serentak pada tanggal 23-30 Juli 2024 mendatang.

"Anak umur 0-7 tahun baik yang ada di Paud, TK, dan kelas 1 SD/MI dengan 120 Pos kita siapkan untuk melayani vaksin Polio pada 6.017 anak. Itu yang menjadi sasaran kita," ucap Lalu  Rahman Amry, Camat Sukamulia usai mengikuti Musrenbangdes di Desa Sukamulia Timur. Rabu (10/7/2024).

Agar semua anak yang 6.017 tersebut terakomodir dan mendapatkan vaksin polio tanpa terlewatkan, Amry menyampaikan disetiap kesempatan salalu mengungatkn dengan menghimbu pada semua kepala desa untuk diteruskan pada semua kepala dusun di tiap kekadusan.

"Kita akan perintahkan semua Kadus ini untuk mengumumkannya melalui corong (speaker toa-red) baik di masjid dan musholla begitun dengan kades posyandu untuk aktif mengingatkan anggota posyandunya masing-masing agar datang serentak pos PIN Polio," terang Amry.

Karena itu, Amry menghimbau pada semua masyarakat melalui Kepala Desa, Kadus, hingga RT untuk aktif memberitahukan pada masyarakat yang mempunyai anak 0-7 tahun agar membawa anaknya ke Pos PIN Polio untuk pemberian tetesan Polio ditanggal 23 Juli mendatang.

"Semua elemen masyarakat kita harapkan ikut terlibat, ini bukan sekedar untuk suksesnya program PIN Polio tetapi untuk kemaslahatan anak agar terbebas dari polio," harap Amry.

"Kita targetkan 6.017 anak ini semuanya tanpa terkecuali dapat tetesan Polio yang akan dilayani di 120 Pos PIN Polio yang ada di Kecamatan Sukamulia ini," tutup Amry. (RS)


Ikuti kami di berita google