Daftar Isi [Tampil]

Persiapan peringatan Harganas ke 31 tingkat Provinsi NTB di Lombok Timur
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi tuan rumah Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-31 tingkat Provinsi NTB sehingga Pemkab Lombok Timur sudah menyiapkan sejumlah agenda untuk memeriahkan kegiatan akbar tersebut. Persiapan berlangsung di   rupatama I kantor Bupati. Selasa (16/7/2024)

Diungkap Pj. Bupati Lotim HM Juaini Taofik usai membuka kegiatan persiapan pelaksanaan Harganas ke-31 merupakan Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas 2045, dengan sub tema 'Kembali Ke Meja Makan'.

”Saya terjemahkan kembali ke meja makan itu dengan mengangkat sosio-kultural kita di Lombok Timur dengan tidak adanya makanan kotak maupun prasman di acara puncak Harganas itu. Kita akan booking dulang yang ada di Pengadangan Pringgasela,” ucap Pj. Bupati.

Menurut Taofik makan begibung di dulang merupakan hal yang ikonik dan telah dipraktikkan di beberapa expo. Selain itu, pertunjukan dengan berbagai rangkaian juga turut disiapkan Pemda Lotim menyambut peringatan Harganas tersebut. Seperti jalan sehat, pasar murah, hingga touring skuter vespa

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Lombok Timur, Ahmat, mengatakan pihaknya sudah merencanakan sejumlah kegiatan. Seperti pasar murah hingga tur menggunakan skuter.

“Rencananya nanti akan ada jalan sehat, pasar murah, hingga tur skuter Vespa,” kata H. Ahmat .

Pihaknya akan menyelenggarakan pasar murah dan tur skuter pada 28 Juli 2024. Pemda sendiri akan melibatkan seluruh Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dari 10 kabupaten/kota di NTB.

“Rutenya dari Labuan Haji ke Keruak, Sakra, kemudian kembali ke Lapangan Nasional Selong,” urai H. Ahmat.

Menurutnya, Harganas Ke-31 menjadi perayaan penting karena bebarengan dengan KEN Alunan Budaya Pringgasela.

“Harganas juga jadi ajang pengenalan Lombok Timur sebagai daerah yang telah berhasil meraih juara satu konvergensi dari 10 kabupaten/kota di NTB,” pungkas Ahmat. (RS)


Ikuti kami di berita google