Daftar Isi [Tampil]

Arsy Salsabila Mahsiswi Fakultas Dakwah IAIH Pancor peraih juara 1 juara pertama pada mata lomba Tafsir al-Qur’an Bahasa Indonesia pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 30 tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Bidang kemahasiswaan kampus IAIH Pancor kembali meraih prestasi membanggakan. Kali ini datang dari mahasiswi Prodi Bimbingan dan Konseling Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIH Pancor. 

Prestasi tersebut yaitu berhasil sebagai juara pertama pada mata lomba Tafsir al-Qur’an Bahasa Indonesia pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 30 tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat yang diselenggarakan di Kabupaten Sumbawa Barat. 

Mahasiswi juara 1 itu bersama, Arsy Salsabila. Akrab dipanggil Arsy. Kepada media, Arsy mengaku bahwa keberhasilannya dalam meraih juara ini tidak lain adalah berkat do'a dan dukungan dari orang tua, para guru-guru (dosen) dan teman-temannya. 

"Alhamdulillah saya merasa sangat bersyukur dan beruntung Allah Swt memilih saya dan memberikan saya kesempatan untuk membawa nama baik daerah saya dan kampus saya, berkat doa dari orang tua dan bimbingan dari `guru-guru, serta teman-teman semua" ucap Arsy.

Lebih lanjut, mahasiswi semester II Program Studi BKI Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, IAI Hamzanwadi Pancor itu sedikit bercerita bahwa ini bukan pertama kalinya dia mengikuti lomba MTQ ini. Arsy sudah mulai ikut sejak masih berada di jenjang Sekolah Dasar (SD) di berbagai mata lomba. 

"Saya sudah mengikuti MTQ sejak kelas 2 SD dari mulai cabang lomba Tartil, Tahfidz 30 Juz, hingga tafsir Al-Qur'an" ujar Arsy.

Disinggung mengenai harapan dan targetnya di tingkat Nasional nanti, Arsy berharap bisa memberikan yang terbaik untuk daerah dan kampus. yang terpenting bisa lebih mensyiarkan Al-Qur'an. 

"Pada MTQ Nasional nanti insyaallah saya akan berusaha keras membawa nama baik Nusa Tenggara Barat dan mensyiarkan Al-Qur'an lebih luas lagi, saya mohon bantuan doa dan dukungan dari orang tua, guru-guru, kampus, teman-teman, dan lebih khususnya kepada seluruh masyakat NTB" harap Arsy.

Mengenai capaian ini, Kaprodi BKI Fakultasd Dakwah dan Komunikasi Islam IAIH Pancor, Hasaniah Zulfiani, M.Psi menyampaikan ucapan selamat kepada Arsy Salsabila, Ia ucapkan selamat untuk Arsy mahasiswa BKI yang telah berhasil meraih prestasi ini. Peraihan prestasi ini merupakan hal yang membanggakan bagi kampus.  Ia berharap semoga ke depannya muncul prestasi-prestasi mahasiswa yang lain. 

"Ananda Arsy akan melanjutkan prestasi ini ke tingkat Nasional, kami berharap ananda berhasil meraih juara sesuai dengan target yang ananda impikan. Kami mohon doa dari semua pihak agar mahasiswa kita berhasil meraih juara pada jenjang nasional nanti”, ujar Kaprodi. 

Selain itu, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, IAIH Pancor Dr. Ahmad Muzayyin, M.A berharap agar raihan Arsy Salsabila menjadi pemicu prestasi-prestasi yang lain’ “. Doktor lulusan UIN Raden Fatah ini juga menyampaikan ucapan selamat kepada mahasiswa BKI yang berhasil meraih juara 1, suatu kebanggan bagi Fakultas Dakwah dan Institusi IAIH Pancor. 

Senada dengan itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan IAIH Pancor, Dr. Abdul Hayyi Akrom, M.Pd mengaku sangat bersyukur atas capaian Arsy Salsabila yang merupakan mahasiswi IAIH Pancor. Kepada semua mahasiswa dan mahasiswi IAIH Pancor yang berhasil meraih prestasi akan diberi penghargaan kepada yang bersangkutan sesuai dengan arahan Rektor IAIH Pancor, Dr. TGKH. Muhammad Zaenul Majdi, MA. 

"IAIH Pancor akan terus memberikan dukungan dan penghargaan kepada semua mahasiswa dan mahasiswi yang berhasil meraih prestasi di berbagai ajang prestasi, baik tingkat lokal, nasional, dan internasional," pungkasnya. (RS)


Ikuti kami di berita google