Daftar Isi [Tampil]

Kunjungan Pasca Sarjana Universitas Hamzanwadi  di UPI diterima oleh wakil direktur SDM, keuangan dan administrasi Umum beserta beberapa dosen
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Pasca Sarjana Universitas Hamzanwadi  melakukan kunjungan ke Beberapa Perguruan Tinggi ternama baik di dalam dan Luar negeri melalui pola Benchmarking. Kunjuang itu berlangsung selama dua hari dar Senin - Selasa, 1 - 2 Juli 2024.

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Direktur Pascasarjana Universitas Hamzanwadi Dr. Padlurrahman didampingi oleh Direktur Kerjasama, Korprodi, para dosen dan staf serta 92 orang mahasiswa aktif. 

"Ini menjadi salah satu agenda unggulan Pascasarjana Universitas Hamzanwadi. Kunjungan ini dikemas secara akademik dalam bentuk mata kuliah KKL dengan Equivalensi waktu 5.450 menit atau setara 2 SKS," ucap Direktur Pascasarjana Universitas Hamzanwadi Dr. Padlurrahman. Selasa (2/7/2024)

Kunjungan dengan pola benchmarking ini, Kata Dr. Padlurrahman, Sudah berjalan selama 3 tahun dan kali ini dilakukan dua univesitas ternama, yakni di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ). 

"Kunjungan ini memberi manfaat bagi mahasiswa sebagai referensi untuk menjamin terjadinya countinuos quality improvement dan juga memberi pengalaman bagi mahasiswa untuk meningkatkan wawasan keilmuannya di bidang pendidikan dasar dan manajemen pendidikan," papar Dr. Padlu yang juga salah satu alumni UNJ. 

Selain itu, Dr Padlu menyampaikan, Kunjungan itu sebagai upaya mewujudkan note kesepahaman para pihak dalam menjalankan tridharma Perguruan Tinggi (PT) secara maksimal dan bahkan para pihak baik UPI, UNJ maupun Universitas Hamzanwadi melalui Pascasarjana sepakat untuk menjalankan agenda-agenda bersama yang tertuang dalam note kesepahaman seperti KKL melalui kunjungan balasan, workshop, pelatihan, webiner series, publikasi, PKM bersama dan kegiatan-kegiatan lainnya. 

"Kunjungan ke UPI dan UNJ menjadi Napak tilas akademik yang sangat penting bagi Pascasarjana Universitas Hamzanwadi dan bahkan sangat dinikmati oleh seluruh mahasiswa," tutup Dr. Padlu .

Diketahui, Dalam kunjungan di UPI diterima oleh wakil direktur SDM, keuangan dan administrasi Umum beserta beberapa dosen lainnya. Sementara di UNJ diterima langsung oleh Direktur Pascasarjana UNJ, para wakil direktur, para korprodi dan juga dosen lainnya. (RS)


Ikuti kami di berita google