Daftar Isi [Tampil]

Prodi Teknik Komputer Universitas Hamzanwadi menggelar Kuliah Tamu Internasional dengan tema "Robotika Industri"

LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com
||Prodi Teknik Komputer Universitas Hamzanwadi menggelar Kuliah Tamu Internasional dengan tema "Robotika Industri" yang berlangsung Sabtu, tanggal 29 Juni 2024.

Kuliah tamu international merupakan bentuk kegiatan kuliah MK Robotika 1 pada Teknik Komputer semester 6, pada kuliah ini pertemuan terakhir sebelum mahasiswa membuat project akhir (UAS).

"Kuliah tamu kali ini menghadirkan pembicara bapak Jafar, M.Sc yang bekerja  perusahaan  AFH Europe Sp.z o.o di Polandia," ujar Ari Satriadi M.Inz.

Pada kuliah tamu ditemani moderator yang merupakan dosen pengampu MK Robotika 1 yaitu bapak Ari Satriadi M.Inz membahas berbagai inovasi terbaru dalam teknologi robotika.

Dalam sesi utama memaparkan berbagai aplikasi robotika dalam industri mulai dari otomatisasi pabrik, pengelolaan logistik, hingga teknologi kecerdasan buatan yang semakin canggih. 

"Pembicra juga menyoroti tantangan dan peluang yang dihadapi oleh industri dalam mengintegrasikan teknologi ini ke dalam proses produksi," paparnya. 

Tidak hanya itu, acara ini juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk berinteraksi langsung dengan pembicara melalui sesi tanya jawab yang interaktif. 

Para mahasiswa dan praktisi industri memanfaatkan momen ini untuk mendiskusikan berbagai isu dan peluang kolaborasi di bidang robotika. (RS)