Daftar Isi [Tampil]

Relawan millenial TGF
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Ratusan kaum milenial berkumpul menggelar dialog publik yang bertajuk "Peluang dan Tantangan Pemimpin Millenial dalam Membangun Kesetabilan Penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten Lombok Timur". Kegiatan tersebut berlangsung di Auditorium MA Mu'allimin NW Anjani, pada hari Kamis (11/7/2024).

Dialog publik tersebut bertujuan untuk mengupas tuntas peran generasi milenial dalam mengkawal kemajuan pembangunan daerah.

Selain itu, dialog tersebut juga mengulas peran aktif pemuda, khusunya generasi milenial untuk mensukseskan kontestasi politik pada Pilkada Nusa Tenggara Barat tahun 2024.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Aliansi Milenial Tuan Guru Fatihin (ALIM-TGF) Adi Kusmawan.

Dalam pemaparannya Adi Kusmawan yang akrab disapa Awan menyampaikan, Generasi Milenial atau Gen Z memiliki peran penting untuk menentukan arah pembangunan daerah melalui keterlibatan dalam suksesi pesta demokrasi.

Dikatakannya, semangat para milenial yang progresif saat ini mampu merubah warna perpolitikan Nasional. Hal itu menurut Awan, terlihat pada momentum Pilpres 2024.

"Berkaca dari pilpres 2024, kaum milenial mampu mengungguli kontestasi politik nasional. Keberhasilan Gibran yang apa adanya dan cenderung tak banyak bicara sebagai representasi para milenial yang memiliki semangat kerja," ucap Awan.

Berangkat dari itu kata Awan, kehadiran TGF harus disambut baik oleh para milenial. Representasi TGF bagi pemuda adalah simbol semangat yang dapat mendorong para pemuda lainnya untuk terus berupaya mengembangkan diri dan membangun karya.

"TGF ini sebagai representasi bagi para pemuda dan milenial, kita harus buktikan bawah kita mampu menjadi penentu kemenangan," pungkasnya.

Diakhir dialog Awan menyampaikan yel yel semangat ALIM-TGF kepada semua peserta yang hadir.

"Menutup dialog kita kita nyalakan kembali semangat kita demgan yel yel ALIM TGF : Pemimpin Milenial, Suara Muda Aksi Nyata," tutup Awan. (RS)


Ikuti kami di berita google