Daftar Isi [Tampil]

Bripka Agus Salim saat menyerahkan bantuan sembko pada Inaq Dewi 
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Rumah reot milik janda malang yang ditinggal mati suaminya saat merantau ke negeri Jiran ini akhirnya akan bisa merasakan rumah yang layak untuk ditempati bersama anaknya karena akan mendapat bantuan pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) dari Pemerintah Kabupaten Lombok Timur.

Janda malang tersebut bernama Inaq Dewi (50) beralamatkan di Dusun Dasan Imba, Desa Bagik Papan  Kecamatan Pringgabaya, Jum'at (12/7/2024).

"Hari ini kami bersilaturrahmi untuk menyerahkan bantuan berupa sembako dulu mewakili Bapak Kapolsek Peringgabaya, sekalian mengecek kelengkapan bahan material," ucap Bripka Agus Salim Bhabinkantibmas Desa Bagikpapan ini.

Dikatakan Bripka Agus, Bahwa Inaq Dewi dengan keseharian sebagai seorang buruh tani yang ditinggal mati oleh suaminya sekitar 2 bulan yang lalu di Malaysia.

"Sehingga saat ini Inaq Dewi hanya tinggal berdua bersama anaknya," ungkap Bripka Agus.

Bripka Agus berharap dengan akan dibangunkannya Inaq Dewi melalui bantuan RLH pemda Lombok Timur ini akan bisa membuat penghidupannya lebih baik dan nyaman tidak seperti saat ini dengan menempti rumah yang jauh dari kata layak.

Disamping itu, Bripka Agus mengatakan berbuat hal kecil itu bisa meningkatkan Kesadaran dan partisipasi Masyarakat sekitar, Dan juga mengingatian mayarakat sebagai tugas pokoknya untuk selalu memelihara Kamtibmas guna terciptanya situasi yang kondusif,
Serta menginformasikan kepada Masyarakat untuk menghubungi Petugas jika terdapat adanya gangguan Kamtibmas.

Rumah reot tempat tinggal Inaq Dewi
"Mudahan melalui bantuan kecil berupa ssmbako ini bisa meningkatkan Kebanggaan dan Kecintaan Masyarakat terhadap POLRI atas kepedulian dan empati yang diberikan," harap Bripka Agus.

Ditempat yang sama  Inaq Dewi mengucapkan terimaksih pada Pemerintah Daerah Lombok Timur yang perhatikan dengan akan mengubah rumah reotnya menjadi rumah layak huni dan juga pada Polsek Peringgaya yang telah memberikan sembako untuk keluarganya.

"Terimakasih yang mendalam pada pemerintah dan pada pak kapolsek Peringgabaya," ucap Inaq Dewi sambil terharu. (RS)


Ikuti kami di berita google