Daftar Isi [Tampil]

Warga binaan lapas kelas II B Selong ikuti upacara pembukaan kegiatan sambut hari kemerdekaan RI ke 79
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Dalam rangka memperingati Hari Kemenkumham dan kemerdekaan RI ke-79 Tahun 2024, Kepala Lapas Selong Kanwil Kemenkumham NTB, Ahmad Sihabudin melakukan upacara pembukaan pekan olah raga dan seni, Jum'at (26/7/2024).

Upacara tersebut diikuti oleh sekuruh warga binaan penghuni lapas kelas II B Selong dengan tertib dan penuh antusias karena semua WB akan ikut terlibat dalam semua kegiatan.

Dalam sambutannya Kalapas Sihabuddin mengingatkan para atlet baik dari Pegawai maupun Warga binaan untuk tetap menjaga sportifitas dalam bertanding. 

"Kegiatan ini juga selain untuk menumbuhkan semangat nasionalisme karena momennya bersamaan dengan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan R.I ke-79 dan juga sebagai sarana rekreasi bagi warga binaan," terang Sihabudin. 

Dengan ikutnya warga binaan dalam menyambut hari kemerdekaan ini, Siahabudin berharap dapat meningkatkan kesadaran patriotisme dalam sanubari warga binaan untuk sehingga menyadari apa yang dilakukan sebingga berahir di lapas ini adalah perbuatan yang salah dan tidak menunjukkan rasa syukur atas kemerdekaan.

"Mudahan melalaui kegiatan positif ini bisa mengarahkan mereka menuju insan yang lebih baik saat mereka menghidup udara kebebasan," pungkas Sihabudin. (RS)


Ikuti kami di berita google