Daftar Isi [Tampil]

Lutfi-Wahid Pasangan Bupati dan wakil Bupati Lombok Timur priode 2024-2029
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com ||  Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Lombok Timur Pilkada 2024, H. M. Syamsul Luthfi dan H. Abdul Wahid (Luthfi-Wahid) siap mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur, setelah resmi menerima Dokumen B. Persetujuan Parpol.KWK (B.1-KWK) dari semua partai pengusung, yakni Partai Perindo, PKB, PDIP, PBB dan Hanura.

Dokumen B1-KWK adalah surat pernyataan dukungan dari partai politik yang menyatakan dukungan resmi mereka kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati, gubernur dan wakil gubernur, atau wali kota dan wakil wali kota.

Surat ini berisi daftar nama pendukung beserta identitasnya dan pernyataan dukungan terhadap calon kepala daerah dan wakilnya.

Bakal calon Bupati HM Syamsul Luthfi mengatakan, pihaknya sangat bersyukur kepada Allah SWT dan berterimakasih kepada para Ketua Umum partai pengusung yang sudah memberikan dukungan resmi dengan menyerahkan Dokumen B-Persetujuan Parpol.KWK (B1-KWK) kepada pasangan Syamsul Luthfi-Abdul Wahid. Dengan demikian, pasangan ini siap untuk melakukan pendaftaran di KPU Lombok Timur yang dijadwalkan 27-29 Agustus ini.

"Alhamdulillah kami sudah menyelesaikan semua proses, tahapan untuk mendapatkan dukungan resmi dari partai politik. Kita bersyukur karena Partai Perindo, PKB, PDIP, PBB dan Hanura sudah memberikan kita amanah sehingga pasangan Syamsul Luthfi-Abdul Wahid bisa melanjutkan ke tahapan berikutnya, yaitu mendaftar ke KPU,” kata Syamsul Luthfi melalui keterangan tertulis, Selasa (20/8/2024).

Kelengkapan Dokumen Model B.Persetujuan Parpol.KWK disambut antusiasme pendukung partai koalisi serta seluruh tim kerja. Meski sudah mendapatkan kendaraan untuk daftar ke KPU, Paslon Syamsul Luthfi-Abdul Wahid tetap mengharapkan dukungan dari partai lain sebelum pendaftaran dimulai.

"Dukungan-dukungan tersebut akan menjadi satu kekuatan besar untuk melangkah maju penuh optimis akan menang satu putaran Pilkada Lombok Timur 2024", katanya.


Sementara itu, Syamsuddin selaku tim pemenangan Luthfi-Wahid mengatakan, selanjutnya akan ada tahapan pembentukan koalisi pasangan calon, yaitu Koalisi Lombok Timur Mandiri, Adil, Jujur, Unggul dan Harmonis (Maju & Harmonis). 

Menanggapi pernyataan soal memilih H. Abdul Wahid sebagai Calon Wakil Bupati, menurut Syamsuddin alias Bung Syam, calon wakil itu sudah berpengalaman karena dalam berpolitik pihaknya tidak asal memilih tetapi ada kriteria khusus sehingga pilihan jatuh ke H. Abdul Wahid. 

Selain itu, Pasangan Syamsul Luthfi-Abdul Wahid sama-sama politisi handal dan kita ketahui berpengalaman baik di eksekutif maupun legislatif sehingga sangat cocok untuk dipadukan dalam rangka memimpin dan memajukan Lombok Timur yang lebih baik lagi.

"H. M. Syamsul Luthfi sebagai calon Bupati memiliki basis elektoral NWDI karena merupakan cucu langsung dari pendiri, yakni Pahlawan Nasional, TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majdjid. Tidak hanya itu, secara personal, Kakak kandung TGB KH Muhammad Zainul Majdi itu sarat pengalaman, pernah Ketua DPRD Lotim, menjadi Wakil Bupati Lotim dan anggota DPR RI dua periode. Sedangkan calon wakil Bupati H. Abdul Wahid memiliki basis elektoral Nahdlatul Ulama (NU) dan jaringan bisnis", kata Bung Syam. (***)


Ikuti kami di berita google