Daftar Isi [Tampil]

Pasangan Calon Bupati H. Hairul Warisin dan H. Edwin Hadi Wijaya (Iron - Edwin) konplfrensi perss unsai mendaftar
LOMBOK TIMUR Radarselsparang.com || Pasangan Calon Bupati H. Hairul Warisin dan H. Edwin Hadi Wijaya (Iron - Edwin) mendaftar di KPU Kabupaten Lombok Timur diiringi ribuan massa pendukung. Rabu (28/8/2024)

Ribuan massa pendukung yang mengawal terdiri dari berbagai lapisan masyarakat,baik dari massa kalangan Partai pendukung dan pengusung, hingga lapisan bawah dengan berjalan kaki dari PTC Pancor sampai ke kantor KPU Lombok Timur.

"Mudah-mudahan semua ini menjadi awal yang baik bagi perjuangan kita bisa lancar dan tentu atas pendaftaran ini kami sangat terima kasih pada semua partai pendukung dan pengusung yang telah ikut serta secara lengkap mendampingi," ucap H. Hairul Warisin Cabup Lombok Timur usai mendatfarkan diri di KPU.

Dikatakan H. Iron panggilan akrabnya, visi misi secara tercetak sudah disampaikan kepada KPU dan karena itu merupakan salah satu syarat dalam mendaftar.

"Secara umum kami banyak hal yang harus kami perbuat untuk kesejahteraan masyarakat. Dan insyaallah bila dinasipkan itu akan kami lakukan," ungkap H. Iron.

Utamanya untuk masyarakat kecil menengah kebawah UMKM akan diperhatikan karena Lombok Timur memiliki banyak sekali yang sebagai pedagang asongan, pedagang bakulan perdagangan kaki lima sangat perlu untuk dibantu permodalannya.

Menurutnya, selama ini pemerintah hanya membangun banyak gedung rumah sakit saja. Akan tetapi tidak dilengkapi dengan SDM dan peralatan yang sesuai.

“Saat ini banyak rumah sakit, tetapi hanya bangunan saja. Tidak ada dokter spesialis maupun peralatannya,” ungkap H. Iron.

Dicontohkan H. Iron untuk proses cek kesehatan saja, KPU mengarahkan para Calon Bupati-Calon Wakil Bupati dilakukan di Rumah Sakit Provinsi.

"Banguanan rumah sakit ini tidak efektif, karena masih sangat kurang peralatan hingga dokter specialisnya. Ini akan menjadi salah satu prioritas kami,” tegasnya.

Tidak hanya itu, ungkap H. Iron sosok yang pernah menjabat Wakil Bupati itu juga turut menyoroti keberadaan sejumlah Pustu. Menurut dia, keberadaan Pustu tersebut tidak maksimal.

"Tidak maksimal karena tidak cukup tenaga. Ke depan akan kami cetak tenaga dan kami sebar. Artinya kami pastikan kegiatan mereka ini jalan,” pungkasnya.

Untuk diketahui KPU Lombok Timur membuka pendaftaran selama tiga hari dan akan berakhir pada esok hari pada hari kamis 29 Agustus 2024. Dan diperkirakan masih ada dua calon lagi yang akan mendaftar. (RS)


Ikuti kami di berita google