Daftar Isi [Tampil]

Bintang Puspayoga Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) 
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), memberikan apresiasi terhadap program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang berlangsung di Desa Loyok Kecamatan Sikur dan Desa Kesik Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur.

Program tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena program ini bukan hanya sekadar slogan, akan tetapi telah nyata memberikan dampak positif di lapangan.

Kehadiran Menteri PPPA di Desa Loyok diharapkan dapat memberikan dorongan moral bagi perempuan dan anak-anak di daerah terpencil, bahwa anak-anak juga menjadi bagian penting dari pembangunan bangsa. Meski tinggal di pelosok, Tetapi tetap mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah. 

"TMMD ini sangat luar biasa, Tidak hanya menjadi jargon, tetapi betul-betul implementatif di lapangan, Hal-hal substansial seperti irigasi yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat bisa terpenuhi melalui program ini,” ujar Menteri PPPA Bintang Puspayoga, usai mengikuti upacara HUT RI ke-79 di Desa Loyok, (17/8/2024).

Dalam kesempatan itu, Puspa, menyebut program-program yang telah digulirkan oleh pemerintah di Lombok Timur, khususnya yang berfokus pada irigasi dan pendidikan harus tetap di jaga dan di teruskan.

Selain itu, disebutkan bahwa pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk mendukung pembangunan di desa, terutama mengingat karakter masyarakat Lombok Timur yang dikenal religius dan berpegang teguh pada nilai-nilai keagamaan.

"Pemerintah telah menyediakan berbagai program pemberdayaan yang langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, seperti peningkatan akses irigasi dan pendidikan," jelas Puspa.

Selain itu, Puspa menekankan pentingnya pendekatan langsung kepada masyarakat untuk mendengar kebutuhan mereka secara langsung , karena Dengan demikian, pemerintah bisa lebih tepat sasaran dalam merumuskan program yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat.

"Ketika kita turun langsung dan mendengarkan masyarakat, kita jadi tahu apa yang sebenarnya mereka butuhkan. Ini penting agar program yang kita jalankan bisa tepat guna dan dirasakan manfaatnya," tegasnya. (RS)


Ikuti kami di berita google