Daftar Isi [Tampil]

MATARAM, Radarselaparang.com || Asosiasi Media Independen Online (MIO) Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan segera melaksanakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) ke-2 pada akhir Agustus 2024 mendatang.

Rakerwil tersebut menindaklanjuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) MIO Indonesia yang telah digelar beberap waktu lalu di Jakarta. 

Tema yang diusung dalam Rakerwil ke-2 MIO NTB ini adalah "PERAN DAN PENGARUH MEDIA MAINSTREAM MENDUKUNG PARIWISATA DAN INVESTASI SERTA IKUT MENSUKSESKAN PILKADA 2024”. Rakerwil ini akan diikuti seluruh pengurus Perwakilan Daerah (PD) MIO Kabupaten Kota se NTB. 

Dalam Rakerwil tersebut, MIO Indonesia Provinsi NTB juga akan melaksanakan one day trip atau jalan-jalan mengunjungi beberapa destinasi pariwisata yang ada di Lombok. Tujuannya untuk membranding spot-spot wisata baru yang belum tersentuh atau promosi wisata yang sudah dikenal namun dengan angel berbeda. 

Untuk itu, dalam pelaksanaannya nanti, MIO NTB mengajak Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB berkolaborasi untuk promosi Pariwisata yang ada di Lombok. 

Ketua PW MIO INDONESIA Provinsi NTB, Feryal Mukmin, saat ditemui di Mataram, Kamis (8/8/2024) usai menggelar pertemuan dengan Ketua dan pengurus BPPD NTB, mengatakan, Rakerwil MIO NTB ini merupakan moment yang baik karena diisi dengan beberapa kegiatan seperti talkshow, one day trip dan Rakerwil itu sendiri membahas tentang program kegiatan MIO ke depan. 

"Sesuai dengan hasil rapat kecil pengurus, kita sudah tentukan bahwa kegiatan kita nanti selama tiga hari dan satu harinya akan digunakan untuk berkunjung ke beberapa destinasi baru yang ada di Lombok," ujar Feryal. 

Promosi Pariwisata, tambah Feryal, tidak hanya dilakukan oleh BPPD, namun peran Media mainstream pun akan memberikan kontribusi yang maksimal dalam membantu membranding destinasi-destinasi tersebut. 

Apalagi, Lombok setiap tahun mempunyai event berskala internasional, sehingga promosi Pariwisata berkelanjutan sangat dibutuhkan. Di sini lah peran dan pengaruh Media bisa dimaksimalkan. 

Feryal berharap, kolaborasi bersama BPPD NTB akan membuahkan hasil yang maksimal, karena ia yakin BPPD tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya keterlibatan pihak lain seperti media. 

Ketua BPPD NTB, Sahlan M. Saleh, menyambut baik kunjungan Ketua dan Pengurus MIO NTB ke kantornya, Kamis tadi. Ia mengapresiasi dan mendukung program Asosiasi MIO NTB yang ingin mempromosikan pariwisata di NTB. 

Namun ia berharap, akan ada informasi-informasi baru tentang spot pariwisata yang belum tersentuh, atau berita dengan angle yang berbeda. Sehingga menggugah wisatawan untuk datang ke NTB. 

"Kami apresiasi, semoga kita bisa berkolaborasi. Kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan atau support dari berbagai pihak termasuk Media," ujar Sahlan. 

Ia berharap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh MIO NTB dalam Rakerwil nanti secara tidak langsung bisa mempromosikan pariwisata secara masif. 

Rakerwil MIO NTB yang akan dihadiri oleh para pengurus hingga kabupaten di seluruh Provinsi NTB ini akan digelar di Mataram selama tiga hari. 

Selama tiga hari tersebut, peserta akan mengikuti talkshow, Rakerwil, one day trip atau seharian jalan-jalan melihat destinasi pariwisata di Lombok Barat, Lombok Utara dan Lombok Tengah. 

Selain membahas tentang pariwisata, Rakerwil juga akan diisi dengan talkshow tentang Pilkada 2024 dan Investasi.(***)


Ikuti kami di berita google