Daftar Isi [Tampil]

PBNW TGKH Muhammad Zainuddin Atsani Resmi umumkan usung pasangan SJP-Fatihin di Pilbup Lombok Timur
MATARAM Radarselaparang.com || Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW), TGKH Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani secara resmi usung dan memberikan dukungan ke Suryadi Jaya Purnama dan TGH Khairul Fatihin (SJP-Fatihin) di Pilkada 2024.

Dipilihnya pasangan SJP-Fatihin sebagai Pasangan Calon (paslon) yang diusung NW juga sebelumnya telah mendapatkan restu dari partai Gerindra.

“Kalau Pilkada Lombok Timur NW akan jalan sendiri, kita sudah pamit ke DPD 1 Gerindra saya juga sudah pamit kepada DPP kemarin malam, bahwa hanya untuk Lombok Timur NW mengusung calon sendiri tidak bersama

Partai Gerindra karena B1 KWK nya tidak bersama kami,” ucap TGKH Atsani saat acara Deklarasi di Mataram, Senin (26/8/2024).

Dijelaskannya, SJP-Fatihin sendiri sebelumnya telah disepakati untuk diusung oleh para Tuan Guru, Kiyai, hingga tokoh-tokoh besar yang ada di NW

Disampaikan, TGKH Atsani, Pendapat para Kiai, Tuan Guru, hingga tokoh tokoh besar NW ini bukan hanya di Lombok Timur, namun sudah menjadi kesepakatan bersama se-Indonesia

“Semua meminta beliau (TGKH Khairul Fatihin-red) memimpin di Lombok Timur. Sebagai pimpinan organisasi, kita manut kepada pendapat beliau-beliau,” tegasnya

“Dari Dewan Mustahasar juga meminta beliau. Saya Bismillah saja. Makanya saya ngomong baik-baik bersama partai. NW bersama Gerindra untuk Pilkada 2024. Kecuali Lombok Timur kita tidak bersama Gerindra. Karena kita sudah mempunyai pasangan sendiri yang akan siap bertarung,” sambungnya.

Adapun persyaratan untuk maju juga sudah dirampungkan, PBNW menegaskan TGKH Khairul Fatihin sudah mendapatkan surat B1 KWK dari partai politik yang nantinya akan dibawa ketika mendaftar di KPU Lombok Timur

Mengenai hari pendaftaran, NW juga sudah merampungkan yakni pada tanggal 29 Agustus 2024 mendatang.

“Kita B1 KWK sudah ada, cuma kita tidak seperti orang sedikit-sedikit pamer di medsos, kita bukan orang-orang yang senang pamer lah, kita bukan ria-ria, yang penting ketemu di KPU. Kan yang mengesahkan KPU, bukan medsos,” sebutnya.

Ditempat yang sama, SJP, alasan dirinya memilih Fatihin sebagai calon yang akan mendampinginya dikarena komunikasi yang baik antara dirinya dan pihak NW.

"Jadi sebagaimana kita ketahui hampir parpol melalui berbagai proses komunikasi kami lakukan dengan semua pihak, dan DPP memutuskan untuk saya maju bersama TGH Fatihin," ucap SJP saat acara pendeklarasian di Mataram, Senin (26/8/2024).

Majunya ia bersama Fatihin dikatakannya merupakan kebijakan pimpinan, oleh karena itu ia yang juga merasa selaras dengan visi misi NW harus samikna waatokna.

Ditegaskannya juga, DPP PKS juga telah menyerahkan B1KWK untuk SJP-Fatihin sebagai bekal untuk mendaftar di KPU Lombok Timur.

Dikatakan lotim menjadi daerah terbesar dan smd agar bisa dikelola dengan tujuan dakwah.

"kami fokus menjaga agama, akal, kwturunan itu tugas kami dan nanti para masayih akan membimbing kami ke arah yang terbaik," ungkapnya.

SJP meyakini, sudah saatnya NW menjadi tonggak kemajuan Lombok Tkmur seperti halnya yang dilakukan pendiri yang juga pahlawan nasional TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid.

"Lotim kita tau sejarahnya, dan kader NW yang paling berhak untuk memimpin Lotim, dan berkembangnya Lotim tidak lepas dari sejarah NW," katanya.

Ditempat yang sama, TGH Lalu Gede Khairul Fatihin mengatakan majunya dirinya sudah melalui pberbagai pertimbangan.

"Dan alhamdulillah pada malam ini kita sudah bisa bersama, adapun dinamika politik yang terjadi beberapa saat ini memang itulah yang namanya politik,  dan alhamduliilah ini sudah waktunya kami (NW) berbuat untuk Lombok Timur," singkat TGH Fatihin. (RS)


Ikuti kami di berita google