Daftar Isi [Tampil]

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PNNW) Dr. TGKH. Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani, Lc.,M.PdI usai mengatarkan pasangan SJP-TGF mendaftarkan diri sebagai Cabup dan Cawabup di Kantor KPU Lombok Timur.
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PNNW) TGKH Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani menegaskan dalam pencalonan Suryadi Jaya Purnama (SJP) dan TGH Lalu Gede Khairul Fatihin (TGF) tidak mendompleng maupun memakai atribut partai lain.

Hal itu disampaikan TGKH Atsani saat menggapi perihal ungkapan Calon Bupati Lombok Timur yang telah memakai Partai Gerindra sebagai kendaraannya dalam mencalonkan diri yang melarang PBNW menggunakan atribut Partainya bagi kader NW yang dicalonkan maju di Pilkada Lombok Timur.

Secara tegas TGKH Atsani, menyampaikan, Sejak awal pihaknya tidak pernah menonjolkan atribut atau mendompleng nama besar Partai Gerindra dalam pencalonan Politisi kondang Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Suryadi Jaya Purnama (SJP) dengan Ketua Pengurus Wilayah (PW) NW NTB, TGH Lalu Gede Khairul Fatihin (TGF) sebagai wakilnya maju di Pilkada Lombok Timur.

"Kami tidak memakai atribut Gerindra, itukan dipakai calon lain (Haerul Warisin -red). Kami kan hanya pakai atribut PKS dan NW saja," ujar TGKH Atsani seusai mengantar SJP-TGF mendaftarkan diri sebagai Cabup dan Cawabup di Kantor KPU Lombok Timur, Kamis (29/8/2024).

Dipertegaskan TGKH Atsani, Bagi kader NW yang menjadi pengurus DPC Partai Gerindra dan atau menjadi anggota fraksi partai Gerindra itu oleh pihaknya tidak dilarang secara personal untuk mengkampanyekan Paket yang diusung Partai Gerindra.

"Ya secara personal silahkan saja, kami tidak dilarang. Tapi ingat jamaah NW harus memilih SJP-TGF," tegas TGKH Atsani.

TGKH Atsani juga menyebut, selaku Ketua Umum PB NW, dirinya telah mengeluarkan instruksi tegas pada semua struktur dan kader NW untuk mendukung SJP-TGF di Pilkada Lombok Timur.

"Saya selaku PBNW telah menginstruksikan kepada seluruh struktur dan kader NW untuk memenangkan SJP-Fatihin," ungkap TGKH Atsani.

Dipertegas juga TGKH Atsani, Organisai NW tegak lurus, Bahwa pilihan jamaah NW untuk Pemilihan Gubernur itu pada pasangan IQBAL-DINDA dan itu juga sesuai arahan dari DPP Partai Gerindra setelah berkonsultasi.

"Kalau untuk Pilkada NTB kita (NW, red) tegak lurus memenangkan Iqbal-Dinda, sesuai arah dukungan Partai Gerindra di NTB. Begitupula di kabupaten/kota yang lain, kami tegak lurus bersama KIM Plus," tutup TGKH Atsani.  (RS)


Ikuti kami di berita google