Daftar Isi [Tampil]

Prodi Pendidikan Matematika Universitas Hamzanwadi laksanakan Abdi Sosial Matematika (Adisomat) di Desa Tirtanadi
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Prodi Pendidikan Matematika Universitas Hamzanwadi laksanakan Abdi Sosial Matematika (Adisomat) di Desa Tirtanadi, Kecamatan Labuhan Haji mulai tanggal 4-18 Agustus 2024.

Koorprodi Matematika Dr Sri Supiyati menegaskan Abdisomat merupakan brand kegiatan pengabdian kepada masyarakat Prodi Pendidikan Matematika Universitas Hamzanwadi.

Untuk pelaksanaan Abdisomat angkatan V ini fokus pada  program pengembangan potensi masyarakat berbasis kearifan lokal dan penguatan kemampuan literasi dan numeralia bagi murid, serta pemantapan implementasi kurikulum merdeka.

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan minat dan pemahaman masyarakat terhadap matematika, serta membangun keterampilan berpikir kritis dan logis di kalangan siswa. 

"Kami ingin menjadikan matematika sebagai ilmu yang dekat dan relevan dengan kehidupan masyarakat, bukan sesuatu yang hanya dipelajari di ruang kelas," tambah Sri Supiyati.

Lebih lanjut ia menegaskan, kegiatan ini juga merupakan ajang bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari selama perkuliahan, serta berkontribusi dalam memajukan pendidikan di daerah. 

"Melalui Abdisomat, mahasiswa kami diharapkan dapat mengembangkan kemampuan mereka dalam berinteraksi dan memberikan solusi nyata bagi masyarakat," jelasnya.

Ia juga berharap kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah desa dan masyarakat setempat sehingga program yang dilaksanakan di Desa Tirtanadi ini mampu berjalan sukses dan memberikan manfaat yang berkelanjutan.

Selanjutnya, Kepala Desa Tirtanadi Ruspan, SE menyampaikan ucapan terima kasih atas terpilihnya Desa Tirtanadi sebagai lokasi Abdisomat.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala UPTD Dikbud Kecamatan Labuhan Haji, Kepala Desa, Kepala Sekolah, dan semua Kepala Wilayah Desa Tirtanadi. Oleh karena itu berharap kegiatan ini memberikan kontribusi dan dampak positif bagi masyarakat. 

"Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat dan juga kepada para mahasiswa," tutupnya. (RS)


Ikuti kami di berita google