Daftar Isi [Tampil]

TGH. Lalu Gede Muhammad Khairul Fatihin (TGF) selaku ketua panitia HULTAH ke-89 Madrasah NWDI saat membuka Kegiatan Pertandingan dan Perlombaan
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Kegiatan Pertandingan dan Perlombaan dalam rangka Semarak Menyambut HULTAH ke-89 Madrasah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) di Anjani Lombok Timur NTB resmi dibuka Ketua Panitia HULTAH ke-89 Madrasah NWDI di Anjani yang pada PILKADA Lombok Timur tahun 2024 ini resmi mencalonkan diri menjadi Calon Wakil Bupati TGH. Lalu Gede Muhammad Khairul Fatihin populer disapa Tuan Guru Fatihin (TGF) Mendamping Suryadi Jaya Purnama (SJP) dari Partai PKS. Selasa Malam, (27/8/2024).

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Hultah ke 89 Madrasah NWDI, Tuan Guru Fatihin dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan dengan resmi mengatakan Madrasah NWDI telah berusia 89 tahun berdiri atau telah didirikan oleh Almagfurulah Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid pada zaman penjajah, Madrasah ini telah melahirkan orang-orang hebat, para pejabat pemerintah, tokoh dan pakar pendidikan, politisi bahkan pengusaha-pengusaha sukses.

"Alhamdulillah sampai dengan tahun ini telah teruji dan terbukti terus mendukung pemerintah dalam rangka ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana amanat undang-undang dasar 1945," ucap TGF yang juga ketua PWNW NTB.

Dikatakan TGF, Madrasah NWDI adalah cikal bakal didirikannya Organisasi Nahdlatul Wathan (NW) yang telah mengkoordinir dan menaungi ribuan madrasah/sekolah. Berkat jasannya Pendiri Madrasah NWDI dan organisasi Nahdlatul Wathan (NW) diberikan gelar Pahlawan Nasional oleh Presiden Joko Widodo, satu-satunya Pahlawan Nasional asal Nusat Tenggara Barat.

"Karena itu, Kami mengingatkan agar Warga NW terus menjaga trilogy perjuangan organisasi NW yakni, Yaqin Ikhlas dan istiqomah serta memegang teguh prinsip sami’na wa’atho’na dalam menjalankan segala kebijakan dan keputusan organisasi," tutup TGF.

Sebelumnya, Koordinator Lomba kegiatan Dedy Efendy dalam laporannya menyampaikan, Semarak menyambut HULTAH Ke-88 Madrasah NWDI diikuti 633 Tim/Utusan atau 3.699 peserta dua kali lipat dari tahun 2023 lalu. Perlombaan dan pertandingannya atara lain Tahfidz Juz Amma Tingkat PAUD/TK/RA, Tahfidz Al Qur’an 5, 10,15,20 Juz dan 30 Juz ada juga Lomba Hadroh, Bintang Vocalis (BIVO), Pidato tiga bahasa, LCC Ke NW an, Gerak Jalan Indah, Desain Poster, Lomba Senam di dadaku dan Futsal. Lomba dan pertandingan tersebut diikuti tingkat pelajar dan umum.

Perlombaan dan Pertandingan akan berlangsung sejak tanggal 27 Agustus 2024 sampai dengan tanggal 6 September 2024. Dilaksanakan pagi, sore dan malam dipusatkan di Lapangan Ummuna Hj. Sitti Raihanun Zainuddin Abdul Madjid.

"Karena banyak dan membeludaknya peserta, walau malam ini dibuka dengan resmi, tapi khusus untuk pertandingan futsal sudah kita mulaikan sejak seminggu yang lalu, agar pertandingan bisa tuntas sebelum hari H Hultah," papar Dedy.

Ditempat yang sama, Sekretaris Desa Anjani Abdurrahman mewakili Pemerintah Desa dalam sambutannya mengatakan, sangat bersyukur dan berbangga dengan keberadaan Ponpes Syaikh Zainuddin NW, sejak adanya Ponpes Syaikh Zainuddin NW di Anjani, maka sejak itu Desa Anjani terkenal secara Nasional bahkan Internasional, tamu-tamu dari Pemerintah Pusat bahkan dari luar negeri khususnya para Syaikh-syaikh Ulama-ulama Besar dari Makkah al Mukarramah dan timur tengah  terus berdatangan di Desa Anjani.

"Tentu dengan kedatangan beliau membawa kebaikan-kebaikan dan kebarokahan bagi Desa anjani dan warganya," ungkap Abdurrahman.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan perlombaan Hadroh versi Al Habsy, versi  al banjiri, dan bintang vocalis. Hadir juga segenap Panitia HULTAH ke – 89 Madrasah NWDI, Pemerintah kecamatan suralaga, pemerintah Desa Anjani dan segenap tamu undangan. (RS)


Ikuti kami di berita google