Daftar Isi [Tampil]

Mewakili kampus Unuversitas Hamzanwadi, Agus Muliadi Putra, M.Si yang menerima penghargaan Proklim dari kementrian LHK di Jakarta
JAKARTA Radarselaparang.com || Universitas Hamzanwadi meraih penghargaan sebagai Pendukung Program Kampung Iklim (Proklim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), di Jakarta. Jumat (9/8/2024) 

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi Universitas Hamzanwadi dalam mendukung upaya pengendalian perubahan iklim melalui berbagai program dan kegiatan yang berkelanjutan.

Rektor Universitas Hamzanwadi Dr. Hj Rohmi Djalilah mengapresiasi penghargaan ini. Ia menegaskan komitmen kampus untuk terus berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan. 

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh civitas akademika Universitas Hamzanwadi yang terus berupaya mewujudkan kampus yang ramah lingkungan dan berkelanjutan,” ujar Ummi Rohmi panggilan akrabnya.

Mewakili kampus, Agus Muliadi Putra, M.Si yang menerima penghargaan menambahkan, Proklim merupakan bagian dari komitmen dan kontribusi dalam upaya pengendalian perubahan iklim global khususnya peran dari Non-Party Stakeholder (NPS).

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan Festival Lingkungan Iklim, Kehutanan, dan Energi (LIKE 2) yang berlangsung dari tanggal 8-11 Agustus 2024,” tutur Agus.

Festival LIKE 2 merupakan sebuah program yang diinisiasi oleh Kementerian LHK dalam rangka road to COP ke-29 UNFCCC 2024 yang akan berlangsung di Baku, Azerbaijan pada pertengahan November mendatang. 

Agus menuturkan, penghargaan ini diberikan karena partisipasi aktif dalam penghijauan kampus, pengelolaan sampah yang terintegrasi, serta kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat yang fokus pada isu-isu lingkungan.

“Dengan penghargaan ini, Universitas Hamzanwadi semakin memantapkan posisinya sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi yang berkomitmen dalam mendukung pembangunan berkelanjutan dan menjaga kelestarian lingkungan,” tutup Agus. (RS)


Ikuti kami di berita google