Daftar Isi [Tampil]

Depan panggung penghormatan pawai alagoris sambut Hultah ke 89 Madrasah NWDI di Anjani Lombok Timur
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Lautan jamaah organisasi Nahdlatul Wathan (NW) tumpah ruah antusias ikuti pawai alagoris sambut perayaan Hultah 89 NWDI di Anjani Lombok Timur. Sabtu (7/9/2024)

Tampak dipanggung kehormatan, Ummuna Hj Sitti Raehanun ZAM, Ketua umum PBNW, Maulana Syaikh TGKH Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani, Syaikh dari Makkah Al Mukarromah, Calon Wakil Bupati Lombok Timur TGH Lalu Gede Khairul Fatihin (TGF) dan tamu undangan lainnya.

Tampak dibarisan pertama pasukan pembawa Bendera Merah Putih sebanyak 79 menandakan kemerdekaan RI ke 79 tahun disusul pembawa bendera Organisasi Nahdlatul Wathan sebanyak 89 buah menandakan peringatakan Hultah 89 Tahun Madrasah NWDI, diikuti dibelakangnya barisan Ma'had Darul Quran Wal Hadits (MDQH) dan diikuti barisan Badan otonom NW, santri/siswa NW, jamaah NW dari berbagai pelosok pulau Lombok dan luar daerah.

Perserta pawai alagoris ini juga diikuti oleh santri yang bernaung di bawah panji-panji organisasi NW, mulai dari MI/SDI, MTs/SMP, SMA/SMK/MA hingga perguruan tinggi yang tersebar di pulau lombok, juga jamaah NW di berbagai pelosok pulau Lombok dan Luar daerah.

Semua melintas dengn tertib hingga tanpa putus di depan panggung penghormatab .Bila melihat jamaah NW ini yang betapa kompak dan antusiasnya mengikuti pawai alagoris ini. Sehingga anjani seperti lautan manusia dari berbagai kalangan yang tanpa putus.

Sebelum peserta pawai alagoris melintasi panggung kehormatan, Ketua umum PBNW, Maulana Syaikh TGKH Muhammad Zainuddin Atsani menyampaikan bahwa pada hari ini semua mengikuti rangkain acara Hultah 89 Madrasah NWDI dan besok Ahad 8 Sepetember 2024 menjadi puncak peringatan.

"Ini adalah bentuk rasa cinta kita pada pendiri Organisasi NW yakni Ninikda Almagfirullah Maulana Syaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid, semoga kita tetap ngiring beliau hingga ke surga Bigairi Hisab," ucap TGKH Atsani.

Ia mengajak semua jamaah NW melintas dengan tertib dan mengingatkan jangan sampai ketinggalan untuk menghadiri perayaan puncak Hultah 89 Madrasah NWDI besoknya.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahin Pawai Alagoris saya nyatakan di buka selamat jalan," tutup TGKH Atsani.

Hingga berita ini diterbitkan barisan jamaah NW peserta pawai alagoris masih mengular dari tempat star di lapangan Lenek Hingga di Anjani. (RS)


Ikuti kami di berita google