Daftar Isi [Tampil]

TGH Halilussabri adalah cucu dari TGH Muhammad Saleh Hambali Bengkel (Tuan Guru Bengkel), Lombok Barat
MATARAM Radarselaparang.com || Dukungan untuk pasangan calon gubernur - wakil gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah - HW Musyafirin (Rohmi - Firin) dari para tokoh berpengaruh semakin masive dan terus mengalir. 

Belasan tuan guru pengasuh pondok pesantren di Pulau Lombok beserta ribuan jamaahnya mengikrarkan diri untuk berjuang memenangkan Rohmi - Firin.  Mereka tergabung dalam Komunitas Relawan Bintang Sembilan Nahdlatul Ulama (NU) yang diiniiasisi oleh TGH Supardi Ramli Ar Remeni LC pengasuh pondok pesantren Darul Atqia, Kecamatan Jonggat Lombok Tengah. Ahad, (22/9/2024)

Yang menarik, salah satu Tuan Guru yang bergabung dalam relawan Bintang Sembilan adalah TGH Halisussabri MP.d pengasuh Pondok Pesantren Darul Qur'an Lombok Barat. 

TGH Halilussabri adalah cucu dari TGH Muhammad Saleh Hambali Bengkel (Tuan Guru Bengkel), Lombok Barat. TGH Muhammad Saleh Hambali merupakan tokoh berpengaruh yang menjadi perintis berdirinya NU sekaligus sebagai Rais Syuriyah NU NTB pertama.

Ahad pagi,  Cawagub HW Musyafirin (Haji Firin) menyempatkan diri berziarah ke makam TGH Muhammad Saleh Hambali di Bengkel. Kedatangan Haji Firin disambut  TGH Halisussabri. Setelah berziarah dan berdoa di Makam, keduanya langsung bertolak menuju Ponpes Darul Atqia.

TGH Khalisus Sabri sendiri sudah lama tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik, termasuk di Pilkada. Ia menjabat sebagai anggota DPRD  Lombok Barat 2004 - 2009. Setelah itu Ia vakum. Di Pilkada NTB 

di sela-sela pengukuhan Tim Relawan Bintang Sembilan mengatakan ia tergerak untuk mendukung Rohmi - Firin karena yakin pasangan yang menjadi refresentasi masyarakat Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa itu mmampu membawa kemajuan untuk masyarakat NTB. 

Hal itu tercermin dari program-program dalam visi misi Rohmi - Firin yang fokus pada pemenuhan hak dasar masyarakat di bidang pendidikan, kesehatan dan penberdayaan ekonomi. Program - program tersebut terlihat kecil, bahkan kadang diaggap sepele oleh pemimpin, tapi berdampak besar karena menyentuh langsung hajat hidup masyarakat dan berpengaruh kepada sektor lain.  

"Saya kenal baik track record beliau berdua (Rohmi - Firin). Dengan Pak Haji Firin juga saya sering berinteraksi karena kami sama-sama aktif di NU. Saya pengurus NU NTB, beliau Ketua PC NU KSB. InsyaAllah beliau berdua pilihan yang tepat untuk masyarakat NTB," ujarnya.(*)