Daftar Isi [Tampil]

Saat Timnas Garuda Indonesia menahan imbang Timnas Austaralia dengan scor 0-0 di GBK Jakarta
NASIONAL Radarselaparang.com || Keberhasilan Timnas Garuda Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dan menjadi saksi bisu sebuah kejutan besar di dunia sepak bola Asia. Timnas Indonesia, yang awalnya dianggap sebagai underdog mampu imbangi Australia dengan scor 0-0 dan negara tetangga Vietnam angkat topi memuji keberhasilan tersebut di media nasional negara tersebut. Ini hasil yang luar biasa langkah Indonesia dibabak kualifikasi menuju Pila Dunia 2026.

Tim Garuda Indonesia berhasil menahan imbang Timnas raksasa Asia, yakni Australia dengan skor 0-0 pada Selasa (10/9/2024) kemarin di GBK Jakarta. Kemenangan ini tidak hanya membanggakan rakyat Indonesia, tetapi juga membuat negara tetangga Vietnam yang dibuat takjub.

Pujian itu dilotarkan melalui media nasional Vietnam, Soha.vn yang memuji penampilan gemilang Timnas Indonesia. "Indonesia membuat kejutan besar melawan Raksasa Asia, membuat Timnas Vietnam layak angkat topi," tulis Soha.vn.

Masih hangat dan melekat diingatkan rakyat Indonesia saat itu tim Garuda Indonesia dibuat hancur lebur dengan skor 0-4 saat menghadapi Australia beberapa waktu lalu. Kali ini, skenario pertandingan jauh berbeda. Timnas Indonesia tampil percaya diri dan berani menghadapi para pemain Australia yang memiliki reputasi kelas dunia.

"Tim Indonesia menunjukkan mereka tidak sekadar optimistis, Mereka berani menghadapi Australia dan tampil tanpa rasa takut." puji Soha.vn.

Taktik bermain Indonesia pun menarik perhatian media Vietnam. "Kontras dengan prediksi di mana Indonesia akan bermain bertahan, mereka menyerang di menit-menit awal," tulis Soha.vn.

Kemenangan ini tentunya menjadi suntikan semangat bagi Timnas Indonesia. Kini Timnas Garuda Indonesia semakin percaya diri untuk menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya.

Jalan menuju Piala Dunia 2026 masih panjang, namun dengan semangat juang yang tinggi, Timnas Indonesia siap menghadapi segala tantangan.

Satu hal lagi prediksi Mantan Presiden RI ke 4, Almarhum Abdurrahman Wahid (Gusdur) pada tahun 2006 lalu beliau pernah ditanya "kapankah Indonesia berhasil masuk di Piala Dunia, Gusdur menjawab 20 tahun lagi.

Bila menelaah itu semua, Gusdur berucap pada tahun 2006 lalu dan pila Dunia akan berlangsung tahun 2026 mendatang. Sementara saat ini masih 18 tahun dari prediksi dan akan tepat 20 tahun pada 2026 dan saat ini tahun 2024 dan posisi skuad Indonesia berada pada posisi ke 4. Tahun dengan angaka terakhir yang deret mudahan membawa keberuntungan buat skuad Garuda Indonesia tampil di kancah dunia. (RS)


Ikuti kami di berita google