Daftar Isi [Tampil]

Kalapas kelas II B Selong, Ahmad Sihabudin sampaikan hal penting terkait aksi perubahan
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB, Ahmad Sihabudin mengadakan sosialisasi aksi perubahan kepada seluruh jajaran ASN di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selong.

Salah satu langkah penting dalam memastikan bahwa semua pihaknya memahami dan mendukung perubahan yang akan dilakukan dengan cara mengimplementasikan perubahan layanan yang telah dirancang.

"Sehingga pelayanan yang diberikan menjadi lebih baik dan responsif terhadap kebutuhan warga binaan ataupun masyarakat," ucap Sihabudin. Kamis (5/9/2024).

Pada kesempatan tersebut, Sihabudin, juga menyampaikan bahwa untuk mewujudkan kinerja yang maksimal maka seorang ASN harus memiliki kredibilitas yang terbentuk atas dasar profesionalitas dan kejujuran sebagai pondasi yang kuat dalam menghindari tindakan-tindakan yang bertentangan dengan norma-norma kehidupan bersosial dan bernegara.

Dalam hal ini, seorang pemimpin selaku role model wajib memberikan contoh yang baik kepada anggotanya.

“Dalam aksi perubahan ini ada tiga hal utama yang harus kita usahakan bersama yaitu membangun integritas dan akuntabilitas kinerja organisasi, mengelola budaya kerja, dan membangun jejaring kerja dan kolaborasi,” ungkap Sihabudin.

Implementasi aksi perubahan bukan hanya tugas bagi pemimpin aksi perubahan saja melainkan juga ditujukan kepada seluruh anggota yang terlibat dalam aksi perubahan tersebut.

"Oleh karena itu kerjasama dan kekompakan tim sangat diperlukan demi keberlanjutan kegiatan aksi perubahan yang dilakukan," tutup Sihabudin. (RS)


Ikuti kami di berita google