Daftar Isi [Tampil]

Ketua Serikat Pekerja Nasional (SPN) Lombok Timur Sarwin lakukan pendsmpungan PMI defresi hingga sampai di keluarganya
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com ||  Ketua Serikat Pekerja Nasional (SPN) Lombok Timur melakukan penjemputan terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang baru dua bulan bekerja di negara Singapura. 

Adapun identitas PMI ini MR (26)  beralamatkan di Lungkak dan diduga mengalami defresi setelah bekerja baru dua bulan sehingga harus dipulangkan.

"Atas permintaan keluarga untuk dilakukan pendampingan agar PMI ini kena  defresi padahal baru 2 bulan Bekerja.  Dan hari ini saya menjemput yang bersangkutan di Bandara Soekarno Hatta," ujar Sarwin melalui saluran telpon. Kamis (26/9/2024)

Diterangkan Sarwin, PMI ini sudah bekeja selama 2 bulan tapi karena musibah dan mengalami gangguan pikiran sehingga terkena deftresi sehingga PMI ini harus dipulangakan. Dan selaku pengurus SPN Lombok Timur ini menjadi bagian dari tanggungjawab untuk mengantarkan PMI ini kembali ke pangkuan keluarganya.

Saya sebelumnya sudah melakukan koordinasi dengan kemenlu dan Alhamdulillah PMI ini bisa dipulangkan," ungkap Sarwin.

Mengenai PMI tersebut hinggga mengalami defresi, Dikatakan Sarwin masih dalam tahapan pendalaman. Dan ditegaskan bila ditemukan ada kejanggalan pihaknya akan menempuh jalur hukum, sementara untuk hak yang diperloleh pekerja ini selama bekerja dinegeri Singa juga menjadi perhatiannnya.

"Untuk penyebab PMI ini sampai defresi masih kami dalami dan bila ditemukan adanya kekerasan tentu kami akan tindaklanjuti melalui prosedur,"

Hingga saat ini, ungkap Sarwin yang menjadi fokus utamanya PMI ini bisa dengan selamat sampai tanah air dan kumpul dengan keluarganya dan secara pelan-pelan bila defresi yang dialami membaik.

"Initinya sekarang ini PMI bisa kumpul dengan keluarga dan mudahan dengan ini mempercepat agar fesikisnya pulih," tutup Sarwin. (RS)


Ikuti kami di berita google