Daftar Isi [Tampil]

Bagian dapur umum selalu standbye dan terbuka untuk semua jamaah
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Kolaborasi kekompakan ditunjukan di Posko Dapur Umum, Tampak berjubaku dan saling bahu membahu Muslimat Nahdlatul Wathan (NW) dan Nahdliyat NW Dipengolahan dan LAZAH NW bagian Suplai Bahan masakan. Posko Dapur Umum sendiri berpusat di Wisma Dewi Anjani.

Semua itu dilakukan dalam menyiapkan dan menyediakan makanan untuk jamaah Nahdlatul Wathan yang datang menghadir perayaan puncak Hultah 89 Madrasah NWDI.

"Karena di dapur adalah keahlian dari ibu-ibu Muslimat dibantu Nahdliyat dan untuk suplai bahan dari jamaah itu dilakukan oleh bapak-bapak dari LAZAH NW," ucap Ummi Hj Lale Syifaun Nufus selaku Pimpus Mulimat NW dan menjadi koordinator Posko Dapur Umum. Sabtu  (7/9/2024)

Ummi Hj Lale Syifa juga menyampaikan di dapur umum ini semua bekerja penuh semangat, Ikhlas tanpa pamrih yang ada itu satu semangat dalam menyukseskan Hultah 89 Madrasah NWDI. Semua ambil bagian sesuai keahlian masing-masing.

"Inilah sebuah perjuangan melakukan sesuai keahlian, Ya kita dilihat sendiri ibu-ibu Muslimat dan Nahdliyat tanpa kenal rasa lelah tetap semangat memasak,"  terang Ummi Hj Lale Syifa.

"Begitupun dengan anggota LAZAH tidak kenal panasnya matahari dan dinginnya malam langsung berangkat bila ada jammah yang menyumbang bahan masakan," sambung Ummi Hj Lale Syifa yang juga Anggota DPR RI priode 2024-2029 ini.

Stok sayuran masih banyak untuk hari H Hultah 89 Madrasah NWDI di Anjani Lombok Timur
Semua bahan-bahan makan masakan ini, ungkap Ummi Hj Lale Syifa datang dari berbagai penjuru tanpa komando, ditahu ada Posko Dapur Umum, semua berlomba-lomba mengeluarkan sesuai hasil pertaniannya.

"Ini minhaisulayahtasib, tidak disangka-sangak. Makanya tidak heran bahan masakan dari sayuran berbagai jenis ada karena datangnya dari berbagai arah," pungkas Ummi Hj Lale Syifa.

Senada dengan Ketua PW LAZAH NW NTB, Ustaz Sayuti, Kalau semua dibeli mungkin tidak akan mampu diadakan tetapi hamba Allah dari berbagai penjuru NTB ini dan dari luar daerah juga tidak mau ketinggalan dalam berpartisifasi.

"Karenanya dari tadi sore (Jumat 6/9/2024) sudah sudah kita siapkan masakan buat jamaah NW yang berdatangan dari luar daerah," ungkap Ustaz Sayuti.

Kalau melihat dari daya tampung berapa kemampuan melayani jamaah, Dikatakan Ustaz Sayuti, itu menyesuaikan situasi dan berapapun jammah yang masuk ke Posko dapur umum semua akan dilayani dengan baik.

"Tinggal ambil sendiri. Insyaallah berapapun yang jamaah yang datang semua akan kebagian," terang ustaz Sayuti.

Dikatakan puncak perayaan Hultah 89 NWDI besok (Ahad 8/9/2024) diperkirakan puluhan ribu jamaah akan datang untuk makan di dapur umum.

"Perayaan Hultah ke 88 Madrasah NWDI kemarin saja 10 ribu bisa kita layani, Insyaallah di Hultah ke 89 Madrasah NWDI tahun itu lebih dari itu bisa kita penuhi," tandas ustaz Sayuti.

Begitupun dikatakan Bendara umum PW Lazah NW NTB , Ustadz Muhajir, pihak sejak hari kamis 5 September 2024 sudah menampung berbagai bahan masakan mulai dari beras, sayur mayur hingga partisipasi jamaah luar daerah terus mengalir mensuport.

"Insyaallah dengan semangat kolaborasi dan kebersamaan ini semua akan mudah dan berapapun jamaah kita yang membutuhkan makanan dan datang ke posko dapur umum bisa kita layani," tutup Muhajir. (RS)


Ikuti kami di berita google