Daftar Isi [Tampil]

Posko Dapur umum Lazah NW dan Muslimat NW
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Lembaga Amal Zakat Infaq Shodaqoh dan Amal lainnya (LAZAH) Nadlatul Wathan (NW) dengan menggandeng Muslimat NW juga Nahdliyat NW buka dapur umum untuk jamaah yang hadir di Acara puncak perayaan Hultah 89 Madrsah NWDI yang kehabisan bekal. Jumat (6/9/2024)

Dapur umum dalam mensukseskan perayaan Hultah 89 Madrsah NWDI di Anjani Lombok Timur ini bertempat di Wisma Dewi Anjani Lombok Timur.

Dikatakan Pimpus Muslimat NW, Hj Lale Syifaun Nufus dalam membuka dapur umum ini pihaknya secara urunan bersama jamaah untuk menyiapkan menu alakedarnya untuk jamaah yang hadir di acara perayaan Hultah 89 Madrsah NWDI. Tahun ini lebih istimewa dari tahun seblumnya semua lebih lengkap dan kompak dari Lazah NW bersama Muslimat NW juga tak mau ketinggalan Nahdliyat NW.

"Walau menu sederhana tetapi dengan kebersamaan dan rasa cinta, Insyaallah semua terasa enak," ucap Ummi Hj Lele Syifa panggilan akrabnya.

Ummi Hj Lale Syifa juga menyampaikan dapur umum ini sudah dijalankan sejak 4 tahun lalu setiap acara Hultah dengan seayun selangkah bersama LAZAH NW sesuai arahan PBNW Maulana Syaikh TGKH Muhammad Zainuddin Atsani.

"Dapur umum ini sesuai namanya terbuka untuk umum, siapapun boleh masuk dan datang makan, utamanya bagi jamaah Tapi jangan lihat lauknya tetapi lihat rasa kebersamaannya," terang Ummi Hj Lale Syifa anggota DPR RI priode 2024-2029 ini.

Sementara itu, Ketua Wilayah LAZAH NW, Ustaz Sayuti, menyampaikan semua bahan makanan ini datang dari semua penjuru, jamaah NW dengan sukarela antarkan dan dimasak oleh ibu-ibu muslimat. Mulai dari beras hingga sayur-sayuran semua berdatang.

"Insyallah selama 3 hari mulai dari hari Jumat, sabtu, hingga hari puncak perayaan hari Ahad. Kita buka dapur umum ini," ungkap ustaz Sayuti.

Dalam pelayanan dapur umum, terang ustaz Sayuti, tanpa melihat siapapun semua sama tidak ada pembedaan dan pengistimewaan dalam pelayanan semua duduk sama rata dan berdiri sama tinggi dengan menu masakan yang disediakan.

"Kita Melayani Sepenuh Hati Dalam Rangka Mensukseskan Hultah Ke-89 Madrasah NWDI," terang ustaz Sayuti.

Ustaz Sayuti juga menghimbau pada jamaah yang hadir pada acara Hultah bila kehabisan bekal jangan khawatir, Ia meminta datang saja ke dapur umum untuk makan. Dan bagi jamaah yang merasa cukup bisa memberikan peluang pada jamaah yang kekurangan.

"Kita saling pengertian saja, kalau jamaah lapar Datang ke dapur umum semua gratis tinggal ambil sendiri," pungkas Ustaz Sayuti.

Senada dengan Bendara umum PW NTB Lazah NW, Ustadz Muhajirin. Dalam pembiayaan dapur umum ini mengalir seperti air semua datang tanpa di duga dari mana datangnya semua bahan-bahan masakan ini.

"Tapi bila ada bahan disuatu dan jamaah nelpon untuk diambil, kami dari Lazah langsung meluncur jemput bahan tersebut. Inilah karomah Guru besar kita semua datang tanpa diduga," terang Muhajir singkat. (RS)


Ikuti kami di berita google