Daftar Isi [Tampil]

Ratusan ribu jamaah dan simpatisan hadir dan banjiri acara puncak peringatan Hultah Nadlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) ke 89 di Pancor. Ahad (15/9/2024)
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Ratusan ribu jamaah dan simpatisan hadir dan banjiri acara puncak peringatan Hultah Nadlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) ke 89 di Pancor. Ahad (15/9/2024)

Para jamaah tersebut sudah duduk dengan rapi sejak pagi hari dibawah tetaring yang terbuat dari daun kelapa untuk mendengarkan pengajian yang disampaikan syekh dari Mesir dan tausyiah dari PB NWDI syekh Dr H. Muhammad Zainul Majid, MA.

Acara ini juga bertepatan dengan peringatan 27 tahun wafatnya Al-Magfurullah Maulana Syaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, Pendiri NW, NWDI, NBDI sekaligus Pahlawan Nasional, yang dikenal sebagai “Abul Madaris wal masajid”.

Dimomentum tersebut, PBNWDI, TGB  Dr H. Muhammad Zainul Majid, MA. Dalam arahannya mengajak seluruh jamaah NWDI untuk mensyukuri perjuangan Maulana yang telah tertulis dalam sejarah dan diceritakan dari generasi ke generasi.

"Kita harus terus menghidupkan nilai-nilai perjuangan yang telah beliau wariskan,” ucap TGB

TGB juga menekankan akan pentingnya menjaga sejarah dan melanjutkan perjuangan organisasi jangan sampai di usia ke-89 ini, NWDI menjadi organisasi yang melupakan sejarah perjuangannya.

"Perjuangan kita penuh laku-liku dan tantangan, bukan hanya jalan mulus,” ajak TGB.

Sebelumnya, Didepan ribuan jamaah yang hadir pada pengajian akbar Hultah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) ke-89, HM. Djamaluddin juga menyebutkan perjuangan Almagfurullah Maulana Syaikh, TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid dalam memperjuangkan bangsa berlanjut di Pilkada 2024.

Perjuangan ini tertuang dalam spirit para abituren yang terus tertanam dengan 4 pokok perjuangan, yakni pendidika, sosial, dakwah, dan kemajuan ekonomi masyarakat.

Diluar empat pokok perjuangan tersebut, spirit membangun bangsa juga terus dilakukan melalui jalur eksekutif dan legislatif.

"Hingga banyak abituren NWDI yangbikut berpartisipasi di eksekutif (Pilkada 2024) ini," ucap Djamal selaku ketua Panitia Hultah NWDI ke 89.

Disebutkannya, para abituren ini juga nantinya akan bertarung di Pilkada 2024, diantaranya ada nama Najmul Ahyar yang akan bertarung di Pilkada 2024 sebagai calon bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU) berpasangan dengan Kusmalahadi Samsuri.

Selanjutnya ada nama HM Syamsul Luthfi yang nantinya akan berjuang bersama dengan Abdul Wahid sebagai calon bupati dan wakil bupati di Pilkada 2024 Lombok Timur.

"Jamaah harus ikut berpartisipasi menyuarakan dukungan terhadap pimpinan pengurus daerah yaitu HM. Syamsul Luthfi berpasangan dengan Abdul Wahid yang seorang kader NU," tegasnya.

Pada Pemilihan Gubernur NTB, jamaah juga didorongnya untuk memilih pimpinan pusat (Pimpus) Muslimat NWDI yakni Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang akan maju sebagai calon Gubernur NTB.

"Beliau (Hj. Sitti Rohmi Djalilah) ingin mengabdi hingga dengan maju sebagai Gubernur NTB berpasangan dengan HM. Musyafirin yang juga seorang kader NU," sebutnya.

Untuk itu, diharapkannya, para jamaah NWDI juga turut ikut berjuang dengan memilih 3 abituren dan kader NWDI itu hingga menang pada Pilkada 2024.

"Kita harapkan jamaah utuh bersatu sebagai motivasi perjuangan almagfurullah Maulana Syaikh TGKH Muhammad Zaimuddin Abdul Majid," pungkasnya.

Hadir di atas panggung kehormatan PB NWDI Dr H. Muhammad Zainul Majid, MA, Ummi Ustadzah Hj. Siti Rauhun ZAM, Ketua Umum Pimpus NWDI, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd., Ketua Umum Pengurus Daerah NWDI Lombok Timur, H. Muhammad. Syamsul Luthfi, Ketua YPH PPD NWDI Pancor, Dr. H. Muhammad Djamaluddin, BE., M.Kom., Rois Am PB NWDI, TGH. Muhammad Yusuf Ma'mun, Sekjend Eksekutif PB NWDI, H. Irzani, Jajaran Masyaikh MDQH NWDI Pancor, dan berbagai tamu lainnya. Begitu juga hadir para tamu undangan dari Pj Gubernur NTB,Pj Bupati/Kota se NTB, Mahfud MD bersema keluaraga. (RS)


Ikuti kami di berita google