Daftar Isi [Tampil]

Rumah pedagang eceran BBM Pertalite hangus terbakar
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Pedagang eceran BBM Pertalite saat isi ke botol tak sengaja tumpah dan disamar api kompor istrinya yang sedang menggoreng masakan sebabakan  rumah miliknya hangus terbakar bertempat di Dusun Bagek Longgek  Desa Mamben Daya Kecamatan Wanasaba. Kamis (5/9/2024)

Kejadian naas tersebut menimpa Husnan (44) seorang pedagang eceran BBM Pertalite, sekira pukul 07.00 wita saat isi pertalite yang akan didagang eceran tersampar api kompor istrinya sehingga terjadi kebakaran di rumahnya.

Sekira pukul 06.45 wita, Rohana yang merupakan istri korban sedang memasak gorengan untuk persiapan jualan sedangkan korban Husnan baru pulang membeli 2 jerigen BBM pertalite yang masing-masing berisi 25 liter.

Pada saat menuangkan bahan bakar pertalite kedalam botol kaca ukuran 1 liter posisi istri korban  berjarak -+ 4 meter dan secara tidak sengaja salah satu botol terjatuh  menyebabkan BBM tersebut tumpah dan api dari kompor gas langsung menyambar dan membakar bagian dalam rumah.

Pada saat api mulai merambat Husnan spontan langsung mematikan kompor gas dan keluar meminta bantuan kepada warga setempat.

Warga yang melihat kejadian langsung membantu untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

Sekira Pukul 07.40 wita warga dapat meminimalisir kebakaran selanjutnya 2 Unit Damkar Kab. Lotim yang dipimpin Danton Recue Regu III L. Wira tiba dilokasi kejadian memadamkan api dan Sekira pukul 08.15 wita upaya pemadaman api selesai dilaksanakan.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka bakar ringan di bagian belakang kaki dan masih dalam keadaaan syok dan selanjutnya melakukan perawatan ke Puskesmas Wanasaba.

Kejadian tersebut dibenarkan Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas  Iptu Nikolas Osman, Atas kejadian tersebut, Kerugian materil/barang yang ikut terbakar akibat kejadian tersebut berupa 1 unit rumah beserta isinya dengan kerugian diperkirakan mencapai 200 juta Rupiah dan pemilik rumah mengalami luka bakar ringan pada bagian belakang kaki.

Kebakaran ini disebabkan oleh tindakan/kelalaian korban yang tidak sengaja menumpahkan BBM pertalite pada saat mengisi kedalam botol dengan posisi dekat sumber api/kompor dan membuat uap dari BBM pertalite tersebut tersambar oleh api dari kompor gas yang digunakan memasak istri korban. (RS)


Ikuti kami di berita google