Daftar Isi [Tampil]

Puing-puing Gudang PT. E Pasar milik Pemda Lombok Timur di Pringgabaya pasca Hangus Terbakar
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Gudang PT. E PASAR milik Pemerintah Daerah (PEMDA) Lombok Timur bertempat di Dusun dasan baru desa pringgabaya utara kecamatan Pringgabaya hangus terbakar si joga merah. Jumat (4/10/2024)

Kejadian naas tersebut terjadi pukul 17.30 wita berawal dari Saksi  KASRI sang penjaga gudang yang saat kejadian sedang berada di rumahnya yang terletak tidak jauh dari TKP diberitahu oleh penjaga Sekolah SMKN 1 Pringgabaya bahwa gudang milik PT. E PASAR terbakar.

Selanjutnya Saksi KASRI mengecek ke gudang dan ternyata api sudah dalam keadaan besar membakar gudang tempat penyimpanan barang kemudian menghubungi Kades Pringgabaya utara JULKARNAEN untuk meminta bantuan menghubungi Pemadam kebakaran.

Pukul 18.20 wita dua unit mobil Damkar Kab. Lotim tiba di TKP. dan melakukan pemadaman dan pendinginan dan api berhasil dipadamkan pada pukul 20.17 wita.

Bangunan gudang yang terbakar  berdinding beton beratap seng dengan luas 8 meter X 6 meter,  dalam keadaan seluruhnya hangus terbakar.

Berdasarkan keterangan Saksi KASRI  barang-barang yang terbakar dalam gudang antara lain tepung singkong yang telah rusak atau tidak terpakai sebanyak kurang lebih 2 ton, 2 (dua) Buah blower (mesin/alat pengering), Pelampung bekas pengikat rumput laut sebanyak 100 buah dan 5 triplek.

Bangunan gudang yang terbakar dahulunya adalah eks gudang Silo jagung yang sudah tidak beroperasi dan telah diserahkan kepada Pemda Lombok Timur dengan Kerugian yang ditimbulkan akibat kejadian diperkiraan Jumlah Rp. 150.000.000 (seratus lima puluh juta rupiah) dan beruntunganya tidak ada korban jiwa.

Polres Lombok Timur melalui Kasi Humas, Iptu Nikolas Osman membernarkan kejadian tersebut dan  diperkirakan kejadian ini akibatkan puntung rokok yang membakar rumput kering dan mengarah kearah gudang yang terbakar.

"Hingga saat ini api sudah padam di TKP," terang Nikolas. (RS)


Ikuti kami di berita google