Daftar Isi [Tampil]

Jenazah Almarhum Pahrurrozi saat dievakuasi
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com. Aksi heroik yang dilakukan Pahrurrozi (40) yang berhasil menyelamatkan keluarganya sebanyak 3 orang dari seretan arus pantai TPA Ijobalit akhirnya  jenazah korban ditemukan setelah tiga hari menghilang oleh pemancing. Rabu (2/10/2024)

Kasat Polairud Polres Lotim bersama anggota,Basarnas Lotim dan BPBD Lombok Timur melaksanakan pencarian hari ke 3 terhadap 1 orang warga yang terseret ombak pada saat mancing di laut (Pantai Maik Anyir Desa Ijo Balit Kec.Labuhan Haji).

Dan selanjutnya korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal Dunia dalam posisi mengapung, ditemukan warga yang sedang mancing an. Sahrim alias A. Fauzan alamat Dusun padak desa kertasari kecamatan Labuhan Haji,sekitar pukul 08.45 Wita.

Kemudian nelayan tersebut mengevakuasi korban ke pinggir pantai menggunakan sampan dan langsung menginformasikan ke keluarga korban.

Selanjutnya Kasat POLAIRUD Polres Lotim Bersama Basarnas Melaksanakan evakuasi membawa ke Puskesmas Labuhan Haji selanjutnya Tiem diwakili Kasat Polairud Lombok Timur  menyerahan korban ke keluarganya.

Penemuan jenazah yang menghilang selama tiga hari tersebut dibenarkan Humas Polres Lombok Timur, Iptu Nikolas Osman menyampaikan Jenazah Pahrurrozi (40) awalnya ditemukan oleh pemancing.

"Dan jenasah Almarhum sudah diserahterimakan ke pihak keluar untuk dilakukan pemakaman di Dusun Karleko Selatan Kecamatan Labuhan Haji," terang Nikolas.  

Sebelumnya diberitakan, Bahwa korban bersama anak dan bersama 30 orang keluarganya pergi memancing sekalian mandi di pantai TPA Ijobalit.

Sesampai di lokasi korban bersama keluarnya melakukan aktifitas yang laki-laki memancing dan yang perempuan dan anak-anak mandi di pinggir pantai dengan jarak korban memancing dengan keluarga yang mandi sekitar 6 meter.

Pada saat korban memperbaiki umpan pancingnya, Korban melihat tiga anggota keluarga yang sedang mandi terseret arus. Tanpa pikir panjang korban melepas pancingnya dan langsung melakukan penyelamatan.

Korban berhasil menyelamatakan tiga anggota keluarga yang terseret arus namun sayangnya korban yang terseret arus yang deras hingga saat ini korban belum ditemukan walau tim satpolairut sudah terjun melakukan pencarian. Hingga aksi heroik itu meninggalkan kesedihan bagi keluarga. (RS)


Ikuti kami di berita google