Daftar Isi [Tampil]

Penerimaan pertukaran Mahasiswa UNTRIM Bali dengan Prodi Pariwisata Universitas Hamzanwadi 
BALI Radarselaparang.com || Impelementasikan kemitraan dengan Universitas Triatma Mulya (UNTRIM) Bali, Prodi Pariwisata Universitas Hamzanwadi kirim 3 mahasiswa untuk ikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) selama satu semester. (7/10/2024)

Koordinator Program Studi Pariwisata, Muhammad Ramli menyampaikan bahwa mahasiswa yang mengikuti program MBKM tersebut akan mengikuti proses perkuliahan selama satu semester di Program Studi Pengelolaan Perhotelan. 

"Hal ini dimaksudkan untuk memberikan penguatan kepada mahasiswa terhadap ilmu perhotelan yang menjadi konsentrasi keilmuan vokasi  di Pariwisata Universitas Hamzanwadi," Ramli.

Ramli menuturkan bahwa program pertukaran MBKM ini terlaksana sebagai bentuk  implementasi Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) tahun ke-2 yang diterima oleh Prodi Pariwisata.

"Ini sudah masuk tahun ke dua kita lakukan pertukaran mahasiswa," tuturnya.

Menerima mahasiswa peserta pertukaran MBKM, Wakil Rektor 3 Bidang Kerjasama dan Kemahasiswa UNTRIM, Dr.  I Ketut Sutapa,SE.,MM memberikan penekanan pada soft skill yang akan didaparkan oleh mahasiswa mahasiswa yang dapat diaktualisasikan melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di UNTRIM. 

Hal yang sama disampaikan oleh kaprodi Pengelolaan Perhotelan, Putu Agus Prayogi, SST.Par., M.Par bahwa ilmu dan pengalaman mahasiswa yang mengikuti program MBKM di UNTRIM akan diperkaya melalui kegiatan-kegiatan perkuliahan yang tidak terfokus pada belajar teori di kelas, tapi mahasiswa juga akan lansung praktik di laboratorium yang sudah ada di kampus yakni Kitchen, Restauran, Front Office dan House keeping.

"Yang tentunya disesuaikan dengan mata kuliah yang diambil mahasiswa selama mengikuti program MBKM," jelas Putu Agus singkat. (RS)