Daftar Isi [Tampil]

PBNW melalui LAZAH NW NTB salurkan Air berih untuk masyarakat Dusun Galang Daya dan Dusun Galang Lauk, Desa Semoyang, Kecamatan Praya Timur
LOMBOK TENGAH Radarselaparang.com || Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Waqaf dan Hibah  (Lazah) NW NTB kembali menyalurkan bantuan air bersih bagi warga terdampak kekeringan di Dusun Galang Daya dan Dusun Galang Lauk, Desa Semoyang, Kecamatan Praya Timur sebanyak 18.000 liter air bersih disalurkan dalam bentuk tiga tangki air. Sabtu (12/10/2024)

Dikatakan Moh. Nawawi Ishaq, Sekretaris PW Lazah NW NTB, Sesuai dengan instruksi Pengurus Besar Nadlatul Wathan( PBNW) Maulana Syaikh TGKH Muhammad Zainuddin Atsani untuk membantu masyarakat yang saat ini mengalami kerisis air akibat kemarau. Ia menegaskan bahwa penyaluran air bersih akan terus dilakukan dan hari 18 ribu liter disalurkan pada masyarakat yang terdampak kekeringan.

"Kami mengajak semua pihak untuk peduli terhadap sesama, terutama dalam kondisi seperti ini. Air bersih adalah kebutuhan dasar manusia," tegasnya.

Ditempat yang sama, Ustadz Sahnan, penanggung jawab lokasi, mengungkapkan rasa syukur atas bantuan yang diberikan.

"Kehadiran NW Berbagi Air Bersih sangat berarti bagi kami. Kekeringan yang sudah berlangsung tiga bulan ini sangat menyulitkan warga," ujarnya.

TGH. Dr. Mustanir Arifin, MH., Pengurus NTB Lombok Tengah dalam wawancara terpisah, juga mengapresiasi aksi kemanusiaan ini. Ia berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang kesulitan air bersih.

"Kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi pihak lain untuk turut berkontribusi dalam penanggulangan bencana kekeringan," terangnya.

Salah seorang warga Inaq Sahni menyampaikan ucapat terimakasih yang mendalam pada LAZAH NW NTB yang melirik kampungnya dengan mendatangkan air bersih.

"Alhamdulillah... kami ucapkan terimasih pada Lazah NW yang memberikan kami bantuan air yang sangat kami butuhkan," ucapnya. (RS)


Ikuti kami di berita google