Daftar Isi [Tampil]

Pemerintah Kabupaten Lombok Timur bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Nusa Tenggara Barat gencar mendorong literasi dan inklusi keuangan di masyarakat
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com ||  Pemerintah Kabupaten Lombok Timur bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Nusa Tenggara Barat gencar mendorong literasi dan inklusi keuangan di masyarakat. Upaya ini diyakini mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Hal ini disampaikan Penjabat Bupati Lombok Timur, H. Muhammad Juaini Taofik, saat membuka Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 dan Pasar Keuangan Rakyat (PKR) di Taman Rinjani Selong, Jumat (18/10).

Pj Bupati Juaini mengapresiasi program unggulan TPAKD Lombok Timur, “Lotim Berkembang”, yang telah berhasil membuka akses modal bagi para peternak. Ia berharap program ini dapat terus dikembangkan untuk mendukung UMKM.

“Lotim Berkembang ini menjadi salah satu jalan bagi masyarakat untuk mengenal dan mengakses sendiri layanan perbankan,” ujarnya.

Senada dengan Juaini, Kepala OJK Provinsi NTB, Rudi Sulistyo, menyatakan bahwa inklusi dan literasi keuangan sangat penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Ia berharap literasi keuangan di Lombok Timur terus meningkat.

“Kami berharap OJK dapat memberikan kontribusi positif untuk pertumbuhan ekonomi di daerah ini, khususnya dan NTB secara umum,” kata Rudi.

BIK 2024 yang berlangsung selama tiga hari ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti donor darah, promo produk keuangan, dan konser musik. (RS)


Ikuti kami di berita google