Daftar Isi [Tampil]

Rapat persiapan Puncak Bulan Inklusi Keuangan (BIK) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2024
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com ||  Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur bersiap menjadi tuan rumah Puncak Bulan Inklusi Keuangan (BIK) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2024. Kegiatan yang dipusatkan di Taman Rinjani Selong ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 18 hingga 20 Oktober mendatang.

Rapat persiapan berlangsung di Kantor Bupati Lombok Timur membahas berbagai rangkaian acara yang akan memeriahkan BIK. Selain pameran lembaga jasa keuangan, masyarakat juga akan dimanjakan dengan berbagai kegiatan menarik seperti bazaar UMKM, pasar murah, bakti sosial, hingga konser musik. Jumat (11/10)

Bupati Lombok Timur, H. Muhammad Juaini Taofik, mengapresiasi rencana kegiatan ini. Namun, ia juga mengingatkan pentingnya memperhatikan aspek keamanan, kebersihan, dan literasi keuangan dalam penyelenggaraan acara.

"Kita harus lebih gencar lagi mempromosikan BIK ini di Lombok Timur. Terutama, kita harus menarik minat siswa-siswi untuk datang dengan menyediakan stand literasi yang menarik," ujar Pj Bupati Juaini.

BIK NTB 2024 diharapkan dapat meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan keuangan dan mendorong kebiasaan menabung. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang berbagai produk dan layanan jasa keuangan.

"Masih ada kesenjangan yang cukup tinggi antara indeks literasi dan inklusi keuangan masyarakat. Melalui BIK, kita ingin mempersempit kesenjangan tersebut," tambah Pj Bupati Juaini.

Rapat persiapan dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan dari kepolisian, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lombok Timur.

Dengan melibatkan berbagai pihak, diharapkan BIK NTB 2024 dapat berjalan sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Lombok Timur. (RS)

Ikuti kami di berita google